PT KONTAK PERKASA FUTURES – Musim lalu Chelsea kepayahan sejak start. Di musim yang sulit itu mereka ditundukkan rival sekota, West Ham United. Ada kans menebus di awal musim ini.

Perjalanan buruk Chelsea musim kemarin dimulai sejak pekan pertama mereka berimbang kontra Swansea City. Sampai 19 pekan pertama alias paruh pertama musim, cuma lima kemenangan yang mereka raih dan menelan sembilan kekalahan.

The Blues terseok-seok sampai akhirnya finis di peringkat 10 klasemen. Misi penebusan pun dicanangkan musim ini. Dengan Antonio Conte sebagai manajer baru, anak-anak London barat bertekad kembali ke persaingan gelar juara.

Chelsea jelas menginginkan awal yang bagus dan meyakinkan untuk membangun momentum positif. Membuka musim di kandang sendiri, Stamford Bridge, melawan West Ham, Selasa (16/8/2016) dinihari WIB, kemenangan akan jadi hasil yang ideal.

Kebetulan pula musim lalu mereka dipermalukan sang rival se-London tersebut. Dalam dua pertemuan Chelsea tak sekalipun menang, imbang satu kali dan kalah di kesempatan lainnya.

Nah, misi start oke Chelsea didukung catatan apik mereka. Mereka tak pernah kalah di 13 kesempatan terakhir ketika memulai musim di kandang sendiri. Bisakah catatan itu berlanjut dan pembalasan terhadap West Ham terwujud?

Berikut data dan fakta terkait pertandingan Chelsea vs West Ham yang dirangkum dari Opta
.
– Chelsea tak terkalahkan di 10 pertemuan terakhir dengan West Ham di Stamford Bridge pada ajang Premier League. Mereka menang tujuh kali dan berimbang tiga kali. Di liga, Chelsea tidak pernah kalah dari West Ham di kandang sejak September 2002.

– West Ham tak terkalahkan oleh Chelsea di Premier League musim lalu, sekali menang dan sekali imbang. Ini pertama kalinya untuk West Ham sejak hal serupa pada 2002/2003.

– Chelsea sudah meraih lebih banyak poin daripada tim Premier League lainnya pada pekan pembuka, yakni 51 poin.

– Chelsea tak terkalahkan di masing-masing 13 laga pembuka mereka yang digelar di Stamford Bridge. Memenangi 10 laga dan berimbang di tiga lainnya.

– Antonio Conte cuma kalah satu kali dari 30 pertandingan liga terakhir sebagai pelatih. Catatannya adalah 27 kemenangan dan dua imbang.

– Conte saat ini dalam laju tak terkalahkan pada 28 pertandingan kandang di liga secara beruntun sebagai pelatih, menang 26 kali dan imbang dua kali. Dia terakhir kali merasakan kekalahan kandang pada Januari 2013 ketika Juventus takluk 1-2 dari Sampdoria.

– Diego Costa sudah mencetak lima gol pada tujuh penampilannya di Premier League bersama Chelsea pada bulan Agustus.

– Dimitri Payet punya peran dalam 11 gol West Ham di 12 penampilan terakhirnya di Premier League musim 2015/2016. Dia mencetak tiga gol dan delapan assist.

– Chelsea tak memenangi empat laga terakhirnya di Premier League yang berlangsung di hari Senin, imbang dua kali dan kalah dua kali.

– Avram Grant adalah satu-satunya manajer Chelsea yang kalah pada partai pertamanya di Premier League pada era Roman Abramovich. Ketika itu Chelsea takluk 0-2 dari Manchester United di September 2007. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES