Tekad Bayern Akhiri Puasa Gol di Tanah Spanyol demi Buka Jalan ke Final KontakPerkasa Futures, Bayern Munich punya catatan buruk kala tandang ke Spanyol. Demi langkah ke final, hal pertama yang diincar Bayern di markas Atletico Madrid adalah gol tandang.

Bayern akan menghadapi Atletico di semifinal Liga Champions. Die Roten akan lebih dulu melawat ke Vicente Calderon di leg pertama, Kamis (28/4/2016) dinihari WIB.

Dalam dua musim terakhir, langkah Bayern dijegal tim Spanyol di babak semifinal. Itu tak lepas dari hasil negatif yang mereka dapat di leg pertama yang dimainkan di Spanyol.

Dua musim lalu, Bayern takluk 0-1 di kandang Real Madrid dan akhirnya kalah 0-5 secara agregat dari Los Blancos. Sementara musim lalu di Camp Nou, Bayern kalah 0-3 dari Barcelona dan kemudian tersingkir dengan agregat 3-5.

Dalam catatan situs resmi UEFA, Bayern hanya menang dua kali dari 12 lawatan terakhirnya ke Spanyol dengan delapan kekalahan. Rekor mereka di Spanyol adalah W6 D5 L12.

Berkaca pada pengalaman dalam dua musim terakhir, Philipp Lahm tak ingin kegagalan tersebut terulang. Agar peluang ke final terbuka lebih lebar, Lahm meminta Bayern untuk mencetak gol tandang.

“Tentu kami tahu apa yang sudah terjadi di masa lalu, kami tidak mencetak gol. Besok tugas utama kami adalah mencetak gol tandang,” ujar Lahm seperti dikutip dari Soccerway.

“Kami siap menghadapi Atletico. Kami tahu kalau segalanya mungkin tapi kami harus berkonsentrasi pada permainan kami sendiri dan tetap tenang,” lanjut kapten Bayern itu.

“Kami sangat bersemangat dengan pekan ini, final Liga Champions, dan di akhir pekan kami bisa menjadi juara Bundesliga,” kata Lahm menambahkan. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.