Tekad Rio Haryanto Kibarkan Merah Putih di Puncak Podium Silverstone KontakPerkasa Futures, Rio Haryanto sudah dua kali membuat bendera Merah Putih berkibar di puncak podium di arena GP2 musim ini. Rio bertekad melakukan hal yang sama di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada akhir pekan ini.

Dari empat seri GP2 yang sudah digelar, Rio telah meraih dua kemenangan. Pebalap Campos Racing itu finis terdepan dalam sprint race di Bahrain dan sprint race di Austria.

Rio kini menempati peringkat ketiga di klasemen sementara dengan 70 poin. Dia ada di bawah Stoffel Vandoorne (155 poin) dan Alexander Rossi (79 poin).

Seri GP2 berikutnya akan digelar di Silverstone pada 4-5 Juli. Rio pernah naik podium kedua di Silverstone pada tahun 2013 lalu saat dirinya masih membela tim Barwa Addax.

“Kemenangan yang saya raih di Bahrain dan Austria tidak lepas dari dukungan yang sangat luar biasa dari masyarakat Indonesia di mana pun mereka berada,” ujar Rio dalam rilis yang diterima detikSport.

“Saya merasa sangat nyaman dengan mobil saya tahun ini dan komunikasi dengan tim pun berjalan sangat baik,” tambahnya.

“Sebelumnya, saya pernah naik podium kedua di Silverstone dan mudah-mudahan kali ini Merah Putih akan berkibar di puncak podium,” kata Rio. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.