<> at San Mames Stadium on August 14, 2015 in Bilbao, Spain.

<> at San Mames Stadium on August 14, 2015 in Bilbao, Spain.

KontakPerkasa Futures, Pedro Rodriguez sempat di ambang bergabung dengan Manchester United. Namun, Pedro akhirnya memilih untuk hijrah ke Chelsea karena dering telepon dari Jose Mourinho yang tak pernah berhenti berbunyi.

Pedro padahal baru saja meneken kontrak baru dengan Barcelona beberapa bulan lalu. Tapi, Pedro merasa dirinya tak banyak mendapat kesempatan bermain dari Luis Enrique, yang memprioritaskan trio Lionel Messi-Neymar-Luis Suarez.

Itulah yang menjadi alasan Pedro untuk kemudian memutuskan hengkang dari Barca, satu-satunya klub dalam karier profesionalnya. Bak gayung bersambut, MU yang sedang butuh striker pun datang meminangnya.

Kabarnya Pedro saat itu sudah melakukan kesepakatan verbal dengan MU dan kubu ‘Setan Merah’ tinggal mengajukan penawaran senilai 22 juta poundsterling, yang ada dalam klausul kontraknya, kepada Barca.

Bahkan Louis van Gaal terakhir menyebut bahwa Pedro adalah tipe pemain depan yang dibutuhkan MU. Namun, kesepakatan itu batal terlaksana karena tiba-tiba Chelsea menikung di tengah jalan.

Tanpa bertele-tele, Chelsea langsung menyodorkan dana 30 juta pound yang lantas diterima Barca. Pedro pun diterbangkan ke London untuk menjalani tes medis dan meneken kontrak berdurasi lima tahun bersama ‘Si Biru’.

Adalah Mourinho, sosok di balik kepindahan Pedro ke Chelsea. Sebab manajer asal Portugal itu beberapa kali menghubungi via telepon, untuk meyakinkan Pedro agar mau berseragam biru-biru.

“Dia (Mourinho) adalah salah satu alasan utama saya ada di sini. Dia menelepon saya beberapa kali dan bilang bahwa dia membutuhkan saya untuk membuat tim lebih kuat,” ujar Pedro di situs resmi klub.

“Dia selalu meraih trofi juara di manapun dia melatih. Saya tak sabar untuk segera dilatih olehnya dan semoga saja bisa meraih lebih banyak titel,” sambung pesepakbola 27 tahun itu. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.