Tempati Grup Sulit, Kroasia Incar Start Bagus KontakPerkasa Futures, Kroasia menetapkan target pertama yakni lolos dari fase grup. Ini diakui bukan target yang mudah, di mana kuncinya akan ada pada laga pertama.

Kroasia menempati Grup D di Piala Eropa 2016 ini, bersama Spanyol, Republik Ceko, dan Turki. Di atas kertas, grup ini bisa dibilang salah satu grup terketat untuk mencapai fase gugur.

Meski secara kualitas tim sadar kelolosan sangat mungkin diraih, gelandang Kroasia Luka Modric menyadari untuk meraihnya tak akan mudah. Penggawa Real Madrid itu menilai kuncinya akan ada pada laga pertama melawan Turki di Parc de Princes, Minggu (12/6/2016) malam WIB.

Kemenangan di partai ini akan menempatkan Kroasia di posisi yang nyaman menatap dua laga tersisa di fase grup. Modric berharap timnya sudah memastikan diri lolos ketika harus berhadapan dengan Spanyol di laga terakhir.

“Saya rasa grup ini sangat sulit. Pertama kami menghadapi Turki, kemudian Republik Ceko, dan akhirnya Spanyol. Rasanya laga pertama akan menjadi kuncinya,” katanya kepada Marca, seperti dikutip Soccerway.

“Kalau kami berhasil menang, jalan kami ke fase gugur menjadi lebih mudah. Melawan Spanyol akan sulit seperti biasanya, salah satu tim terbaik di dunia.”

“Saya harap kami sudah memastikan tiket ke fase berikutnya ketika menghadapi mereka. Tujuan pertama kami adalah lolos dari fase grup dan saya rasa kami sangat mampu mencapainya,” tandas gelandang 30 tahun ini. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.