PT KONTAK PERKASA FUTURES – Harry Kane masih saja diragukan karena sudah cukup lama paceklik gol. Tapi hal tersebut tak membuat Kane risau.

Kane belum lagi mencetak gol, baik untuk klub maupun timnas, setelah golnya ke gawang Turki di bulan Mei dalam laga pemanasan jelang Piala Eropa 2016 lalu. Untuk Tottenham Hotspur, striker berusia 23 tahun itu juga belum bikin gol di tiga laga perdana Premier League musim ini.

Situasi ini mirip dengan yang dialami Kane musim lalu. Kala itu, dia tak mencetak gol di enam pertama di Premier League. Kendati demikian, Kane masih mengakhiri musim sebagai pencetak gol terbanyak di liga dengan 26 gol.

Sudah berpengalaman melewati masa-masa seperti itu, Kane tak terlalu risau. Menurutnya, hanya soal waktu saja sampai dirinya kembali rutin mencetak gol.

“Sayangnya ada banyak pembicaraan tahun lalu dan saya berhasil membuktikan banyak orang sudah salah, jadi orang-orang akan bicara juga tahun ini,” ujar Kane seperti dikutip dari ESPN FC.

“Ini adalah bagian dari sepakbola. Itulah yang mereka lakukan. Saya percaya diri dengan kemampuan saya. Saya tahu jika saya terus melakukan apa yang sedang saya lakukan, gol akan datang, itulah yang bisa saya lakukan.”

“Saya pikir saya tidak mencetak gol di tujuh atau delapan pertandingan pertama dan kemudian waktu berjalan dan memenangi sepatu emas membuktikan bahwa itu hanya soal waktu.”

“Orang-orang boleh bicara sekarang atau jika saya tidak mencetak gol dalam lima atau enam pertandingan berikutnya, itu tidak mengganggu saya. Saya pemain yang percaya diri.”

“Saya tahu jika saya terus melakukan apa yang sedang saya lakukan, saya akan mencetak gol dan itulah yang akan saya lakukan,” katanya. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES