Tevez Ada Bukan untuk Menggantikan Messi KontakPerkasa Futures, Tanpa Lionel Messi, Argentina terbukti kesulitan saat melawan Ekuador dan harus menanggung kekalahan. Ini kian menguatkan fakta bahwa Messi memang sulit tergantikan, bahkan oleh pemain sekelas Carlos Tevez.

Messi mendapat cedera lutut saat membela Barcelona di laga kontra Las Palmas bulan lalu dan harus absen selama 7-8 pekan ke depan. Ini membuat Messi harus melewatkan empat laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melewatkan Ekuador, Paraguay, Brasil, dan Kolombia.

Bukan kabar bagus tentunya bagi Argentina dan terbukti di laga kandang melawan Ekuador, mereka harus takluk 0-2 meski tampil mendominasi dan punya banyak kans bikin gol.

Kini beban berat bagi ‘Tim Tango’ adalah untuk bisa mengalahkan Paraguay, Rabu (14/10/2015) dinihari WIB besok. Kabar buruk untuk Argentina adalah mereka juga tak bisa memainkan Sergio Aguero yang mengalami cedera lutut.

Alhasil, Argentina harus mengandalkan Tevez yang di laga pertama bermain menggantikan Aguero. Tevez sebagai salah satu pemain senior di skuat Albiceleste jelas memenuhi kriteria tersebut.

Terlebih pemain 31 tahun itu tengah tampil oke bersama Boca Juniors dan produkvitasnya masih terjaga meski baru saja meninggalkan Juventus. Di musim terakhirnya bersama klub Italia itu, Tevez bikin 29 gol, sementara di Boca saat ini sudah delapan gol dibuatnya dari 13 pertandingan.

Namun, bukan berarti Tevez bisa menggantikan peran Messi, sebab gaya main keduanya yang berbeda. Jika Messi gemar melakukan solo run dari sisi lapangan serta cut-in ke kotak penalti, Tevez lebih “brutal” di dalam kotak penalti dengan memanfaatkan keunggulan fisik serta kecepatannya

“Tevez tidak bisa mengisi peran Messi karena Lionel bermain laiknya nomor tujuh dan saya rasa Tevez tidak bisa bermain di posisi itu,” ujar pelatih Argentina, Gerardo Martino, seperti dikutip Soccerway.

“Carlos tidak nyaman jika harus terus menerus bermain di sayap. Dia bisa bermain di posisi yang sama seperti dilakoninya di Juventus atau sekarang di Boca,” sambungnya. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.