PT KONTAK PERKASA FUTURES – Pekan pertama Premier League 2016/2017 menyajikan duel menarik: Arsenal vs Liverpool. Gelandang Arsenal, Jack Wilshere, mengaku sudah tidak sabar menjalani laga tersebut.

Laga tersebut akan dihelat di kandang Arsenal, Emirates Stadium, Minggu (14/8/2016) malam pukul 22.00 WIB. The Gunners jelas tidak mau mengulang catatan musim lalu, di mana mereka ditaklukkan West Ham United 0-2 di pekan pembuka.

Arsenal punya modal bagus. Catatan mereka selama pramusim terbilang positif. Dalam lima pertandingan, mereka meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang. Pada laga pramusim terakhir, Arsenal menang 3-2 atas Manchester City.

“Ketika menghadapi Manchester City hari Minggu lalu, kami terlihat cukup kuat. Kami juga cukup bugar dan siap untuk menghadapi permulaan musim,” ujar Wilshere seperti dilansir Soccerway.

Arsenal punya catatan bagus atas Liverpool. Dalam lima pertemuan terakhir, mereka tidak pernah kalah dari The Reds.

Kekalahan terakhir Arsenal dari Liverpool terjadi pada musim 2013/2014, di mana ‘Si Merah’ menang 5-1 ketika itu. Setelahnya, Arsenal menang dua kali, sementara tiga laga lainnya berakhir imbang.

Kendati begitu, berdasarkan pengamatan dari musim lalu, Wilshere menilai bahwa Liverpool sudah berkembang pesat. Namun, bukan berarti dirinya menjadi pesimistis.

“Kami tahu, ini laga penting. Liverpool berkembang pesat sejak musim lalu dan mereka akan terus bertambah baik musim ini. Jadi, kami harus siap total untuk pertandingan hari Minggu nanti,” kata Wilshere. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES