Tiga Kemenangan Beruntun Bikin Inggris Pede Tatap Piala Eropa KontakPerkasa Futures, Inggris meraih tiga kemenangan beruntun sebelum terjun ke Piala Eropa. Kata Adam Lallana, ini membuat tim nasional negaranya itu percaya diri.

Selepas babak kualifikasi Piala Eropa 2016, yang berakhir pada Oktober 2015, Inggris menjalani tujuh laga uji coba. Dalam tujuh pertandingan itu, The Three Lions menang lima kali dan kalah dua kali.

Dua kekalahan dalam tujuh laga itu mereka dapat dari Spanyol (0-2) dan Belanda (1-2). Sementara, lima kemenangan mereka dapatkan atas Prancis (2-0), Jerman (3-2), Turki (2-1), Australia (2-1), dan Portugal (1-0). Tiga kemenangan –atas Turki, Australia, dan Portugal– didapatkan dalam tiga laga terakhir.

Kendati Inggris dinilai tidak tampil brilian di laga terakhir melawan Portugal, Lallana tetap menilai bahwa kemenangan-kemenangan tersebut tetap penting untuk membuat momentum.

“Kami mendapatkan tiga hasil bagus. Pastinya, kami ingin menanamkan kemenangan sebagai kebiasaan dan mental buat kami sendiri,” ujar Lallana seperti dilansir Sky Sports.

“Di tiap laga, kami selalu merasa bahwa seharusnya kami bisa tampil lebih baik. Tapi, ini semua bukan soal performa saja. Menghadapi Rusia nanti, saya memilih tampil jelek tapi akhirnya mendapatkan kemenangan,” kata gelandang berusia 28 tahun tersebut.

Inggris akan mengawali perjalanan mereka di Piala Eropa dengan menghadapi Rusia di Marseille, 11 Juni 2016 waktu setempat. Mereka tergabung di Grup B bersama Rusia, Wales, dan Slovakia. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.