England's midfielder Lampard leaves the pitch after friendly soccer match against Honduras, in Miami KontakPerkasa Futures, Hari Minggu kemarin menandai pertandingan terakhir Barclays Premier League untuk tiga legenda dalam kompetisi tersebut sebagaimana Frank Lampard, Steven Gerrard dan Didier Drogba mengucapkan selamat tinggal pada liga utama Inggris.

Penampilan yang sangat pas bagi dua gelandang pencetak gol, dimana keduanya berhasil mencatatkan nama mereka pada papan skor, meskipun kontras dengan hasil yang diraih tim mereka.

Lampard membuka gol bagi Manchester City saat menang 2-0 atas Southampton, sementara gol Gerrard melawan Stoke City hanyalah gol hiburan saat Liverpool ditaklukan dengan skor 6-1.

Untuk kapten The Reds, itu adalah perpisahan yang kurang indah di Britannia Stadium setelah momen yang emosional di Anfield akhir pekan sebelumnya, dan gelandang berusia 34 tahun itu sekarang akan memulai perantauannya ke Major League Soccer bersama Los Angeles Galaxy.

Lampard menerima sambutan dari rekan-rekan timnya setelah peluit akhir dan ditemani oleh kedua putrinya Isla dan Luna, berserta sang ayah Frank Sr. di lapangan. Mereka mempersembahkan kaus yang ditandatangani dan bertuliskan angka 609, menghormati jumlah penampilannya selama 19 tahun berkarir di Barclays Premier League.

“Itu momen yang emosional,” kata Lampard, yang akan bergabung dengan New York City FC di MLS. “Pertandingan terakhir saya di Liga Premier dan saya tidak menyadari bahwa anakku akan berada di lapangan.

“Orang-orang bisa berbicara mengenai apakah ini adalah keputusan yang tepat untuk saya atau tidak. Ini benar-benar keputusan yang tepat; Saya tidak kehilangan apapun dari apa yang telah saya lakukan di Chelsea. Saya merasa seperti saya bisa bermain selama beberapa tahun lagi, dan mungkin saya masih bisa melakukan hal itu di Liga Premier, tapi pilihan saya adalah untuk bermain di Amerika. ”

Drogba sementara itu tidak dapat mencetak gol pada hari terakhirnya tetapi memiliki kompensasi dengan mengangkat trofi Barclays Premier League untuk ketiga kalinya bersama Chelsea setelah ia ditemani rekan-rekan timnya saat digantikan di babak pertama ketika mereka menang 3-1 atas Sunderland. Dimana dia telah mengumumkan keputusannya sebelum pertandingan, untuk mencari tantangan baru setelah dua kali membela Stamford Bridge.

“Saya ingin membuktikan kepada diri sendiri bahwa saya masih bisa kembali ke level tertinggi, jika mungkin, bermain dan mencetak gol di Liga Champions,” katanya kepada chelseafc.com. “Memenangkan gelar liga bersama Chelsea adalah apa yang saya benar-benar ingin capai ketika saya kembali kesini, dan saya pikir saya memiliki cukup pertandingan untuk memberikan kontribusi saya.

“Tentu saja saya sedikit frustrasi, karena seperti setiap pemain lainnya, pasti ingin bermain lebih banyak; Anda ingin bermain di setiap pertandingan. Tapi sejujurnya ketika saya melihat seluruh pemain yang kami miliki dalam skuad ini, saya merasa senang sudah tampil dalam beberapa pertandingan karena saya memberikan kontribusi yang baik, terutama dalam beberapa pertandingan terakhir.” (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.