Tim Elite Google 11 Pemain Paling Dicari di InternetJakarta – Jerman tampil sebagai juara Piala Dunia 2014 usai mengalahkan Argentina dengan skor tipis 1-0. Tapi ternyata cuma satu penggawa Die Mannschaft yang namanya masuk dalam 11 pemain paling dicari di internet.

Tak mau ketinggalan dengan tren media massa yang membuat tim idaman tiap turnamen selesai digelar, Google turut meramaikannya. Situs mesin pencari terkenal di dunia itu mengumumkan Search Dream Team.

Search Dream Team disusun berdasarkan jumlah pencarian terbanyak pada setiap posisi main seorang pemain. Para pemain yang terpilih adalah yang paling banyak dicari melalui search engine Google.

Google menggunakan formasi 4-4-2 dalam tim idaman. Guillermo Ochoa menempati posisi kiper yang paling banyak dicari di Google. Penjaga gawang timnas Meksiko ini tampil memikat di pertandingan fase grup melawan tuan rumah Brasil berkat beberapa aksi penyelamatannya yang spektakuler.

Di barisan bek, nama duo bek tengah tim ‘Samba’ David Luiz dan Thiago Silva paling sering diketik dalam pencarian Google. Saat Silva absen di laga semifinal karena akumulasi kartu kuning, David Luiz menjadi pemain yang jadi sorotan dalam kekalahan telak 1-7 dari Jerman.

Pemain belakang Chile Gonzalo Jara ikut masuk tim idaman ala Google. Publik internet ingin mengetahui sosoknya yang gagal mengeksekusi tendangan dalam drama adu penalti kontra Brasil di perdelapan final. Jara musim lalu membela Nottingham Forest dan kini pemain berusia 28 tahun itu berstatus free agent.

Atsuto Uchida melengkapi barisan bek idola Google. Bintang Schalke 04 itu bermain penuh selama 90 menit di seluruh tiga pertandingan Jepang. Namanya masuk sebagai salah satu pemain paling dicari di internet karena dia menjadi salah satu pengisi suara film animasi Pokemon.

Di lini tengah, Sami Khedira masuk dalam pemain yang paling sering dicari di situs Google. Penggawa Real Madrid itu mencetak 1 gol dan mengoleksi 2 kartu kuning dari total lima pertandingan. Ia absen di partai final karena mengalami cedera.

Nama gelandang idaman berikutnya adalah Arjen Robben. Pemain Belanda berkepala plontos ini melesakkan tiga gol dan paling jadi sorotan setiap kali Die Oranje bertanding. Meski timnya sudah tersisih di fase grup, Andrea Pirlo paling banyak dimasukkan dalam pencarian Google.

Sedangkan Neymar turut masuk dalam deretan empat gelandang paling di-Googling. Banyak publik yang ingin mengetahui profil dan kabar terkini tentang sosok pemain yang mencetak empat gol ini, terutama setelah dia cedera retak tulang belakang di partai perempat final versus Kolombia.

Pada posisi penyerang, tidak ada nama pemain dari tim juara dunia seperti Miroslav Klose, atau pemain depan lainnya yang bersinar di Piala Dunia. Publik lebih banyak mencari nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Search Dream Team atau juga dikenal dengan tim Google Elite 11 dilatih oleh Juergen Klinsmann. Pria asal Jerman yang menangani tim Amerika Serikat itu paling banyak dicari dalam pencarian mesin Google.

Daftar pemain tim Google Elite 11 atau Search Dream Team dengan formasi 4-4-2:

Ochoa; Jara, David Luiz, Thiago Silva, Uchida; Neymar, Khedira, Pirlo, Robben; Ronaldo, Messi.

Pelatih: Juergen Klinsmann

Artikel: kontakperkasa futures.