Tim Seleksi HWC Puas di Yogya, Selanjutnya di SurabayaYogyakarta – Perburuan pemain untuk Homeless World Cup 2014 usai dilaksanakan di Yogyakarta. Animo yang bagus dan kemampuan individu yang ditunjukkan para peserta membuat tim seleksi puas.

Usai menggelar seleksi di Semarang yang merupakan kota pertama, Rumah Cemara selaku national organizer HWC beranjak ke Yogyakarta. Sebanyak 34 peserta mengikuti proses penjaringan pemain, hampir dua kali lipat dari seleksi pertama yang hanya diikuti oleh 18 peserta.

“Dibandingkan kota pertama, Alhamdulillah ini mencapai kuota peserta yang kita targetkan. Kita menargetkan minimal peserta ada 30 orang dan secara kualitas di sini lebih baik daripada seleksi yang di Semarang. Jadi ada banyak pilihan lah,” ungkap manajer tim Febby Arhemsyah , di Lapangan Futsal Liquid, Jl. Magelang, kemarin (2/6).

Dalam seleksi yang diawasi oleh Febby, pelatih tim HWC 2014 Bonzu Hasibuan, dan koordinator pengembangan olahraga sekaligus pelatih fisik Gimgim Sofyan itu, peserta diminta menjalani dua kali latih tanding. Jika di laga pertama jumlah pemain per tim lima orang, maka di laga kedua jumlah dikurangi menjadi empat. Ini dilakukan untuk mengukur stamina dan kemampuan individu pemain.

“Sebenarnya kalau masih ada waktu kita mau ada game ketiga yang isinya dua pemain, tapi dari dua game pertama ternyata tim seleksi sudah bisa melakukan penilaian. Karena dengan makin sedikit pemain, sebenarnya kemampuan makin kelihatan dan stamina jelas lebih tampak,” sahut Febby.

Dari 34 nama peserta, Febby mengungkapkan pihaknya sudah mengantongi sejumlah kandidat. Setelah proses penjaringan di seluruh kota selesai digelar, baru nanti semua kandidat akan dirembuk oleh tim seleksi untuk kemudian ditentukan siapa-siapa saja yang lolos.

“Untuk saat ini tiap juri masih punya nama-nama yang dijagokan, nanti kita akan kumpulkan semua. Kandidat lolos sih sekitar 3-5, tapi belum ada yang pasti,” lanjut Febby.

“Untuk kualitas sih, Yogyakarta oke, jauh lebih baik daripada kota pertama. Animonya pun lumayan,” demikian dia.

Seleksi selanjutnya adalah di kota Surabaya, bertempat di Goal Futsal, Komplek Ruko Mangga Dua, Jln. Jagir Wonokromo No. 100. Acara dilakukan pada hari Kamis (5/6/2014), mulai pukul 14.00 WIB.

Seleksi ini bersifat terbuka, atau siapapun boleh mendaftarkan diri. Syaratnya adalah minimal berusia 17 tahun dan memenuhi kriteria ODHA (orang dengan HIV dan AIDS), pencandu atau mantan pecandu narkoba, atau kaum miskin kota yang ditandai dengan kepemilikan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).

Artikel: kontakperkasa futures.