KONTAK PERKASA FUTURESTimnas Indonesia sudah melangkah ke final AFF Suzuki Cup 2016. Penggawa skuat ‘Garuda’, Rizky Pora, meminta dukungan doa agar timnas sukses di babak final.

Indonesia memastikan diri melaju ke final AFF Suzuki Cup 2016 usai menang agregrat 4-3 atas Vietnam. Di leg II semifinal yang berlangsung di My Dinh National Stadium, Rabu (7/12/2016), tim ‘Merah-Putih’ menuai hasil imbang dengan skor akhir 2-2.

Hasil itu didapat Indonesia dengan susah payah. Sempat unggul 1-0 lewat gol Stefano Lilipaly, Indonesia lalu ketinggalan setelah Vietnam membalikkan keadaan melalui gol-gol Vu Van Thanh dan Vu Minh Tuan.

Karena skor agregat sama kuat 3-3 saat waktu normal habis, laga pun berlanjut ke extra time. Dalam extra time, Indonesia mencetak satu gol tambahan melalui penalti Manahati Lestusen, yang tak bisa dibalas oleh Vietnam.

Rizky mengungkapkan bahwa stamina timnas benar-benar terkuras di laga ini. Pemain Barito Putera itu juga puas timnas sudah mampu menjawab keraguan.

“Tadi babak kedua sudah habis selesai semua, Alhamdulilah bisa. Kami semua bersyukur saja karena sudah bekerja keras sejak babak penyisihan, walaupun ada orang yang kurang percaya, kami sudah membuktikan sekarang bahwa kami bisa melangkah sampai ke final,” ujarnya seusai pertandingan.

“Kami mohon doanya supaya kami bisa sukses di final,” imbuh Rizky.

Menjelang pertandingan leg II semifinal, Indonesia, tepatnya Aceh, diguncang gempa besar. Rizky pun juga mempersembahkan keberhasilan ini untuk para korban bencana tersebut.

“Sempat tadi kami dengar juga dan kami doakan semoga almarhum yang meninggal diterima di sisi Allah,” tutur Rizky.

“Alhamdulillah kami mendapatkan hasil bagus, mudah-mudahan mereka (korban yang selamat) bisa terhibur,” katanya.

Di babak final yang akan dilangsungkan pada 14 dan 17 Desember mendatang, Indonesia akan bertemu Thailand atau Myanmar. Thailand menang 2-0 atas Myanmar di semifinal leg pertama.  (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES