Timnas U-19 Libas Tim Pra-PON Aceh 4-0Banda Aceh – Timnas Indonesia U-19 mengawali Tur Nusantara jilid dua dengan gemilang. Menghadapi Tim Pra-PON Aceh di Stadion Harapan Bangsa, Jumat (6/6/2014), anak asuh Indra Sjafri itu menang telak 4-0.

Pada pertandingan ini, Indra memenuhi janjinya untuk menurunkan pemain-pemain asli Aceh. Dia memasang Zulfiandi, Hendra Sandi Gunawan, dan Miftahul Hamdi sebagai starter.

Timnas U-19 unggul 2-0 pada paruh pertama. Miftahul Hamdi dan Dinan Javier mencetak gol untuk ‘Garuda Muda’.

Setelah turun minum, Timnas U-19 mencetak dua gol tambahan. Dua gol tambahan ini tercatat atas nama Hendra Sandi dan Evan Dimas.

Jalannya Pertandingan

Timnas U-19 mendapatkan kesempatan pada menit kesepuluh melalui usaha Miftahul Hamdi. Tapi, tembakan Miftahul Hamdi bisa digagalkan kiper Pra-PON Aceh, Mizwar.

Berselang enam menit, Miftahul Hamdi benar-benar mencetak gol. Dia memanfaatkan sebuah tendangan sudut dari Hendra Sandi untuk menjebol gawang Pra-PON Aceh lewat sundulannya.

Wasit menunjuk titik putih pada menit ke-24 setelah Mizwar melanggar Dinan di kotak penalti. Tapi, kesempatan emas lewat hadiah penalti ini tak bisa dimaksimalkan oleh Dinan yang jadi algojo. Tembakannya melebar ke samping gawang.

Hendra Sandi berpeluang menggandakan keunggulan Timnas U-19 beberapa saat kemudian. Namun, tembakan mendatarnya dari depan kotak penalti masih melenceng.

Timnas U-19 mencetak gol keduanya ketika laga memasuki menit ke-43. Hendra Sandi yang menusuk ke kotak penalti melepaskan tembakan dan Dinan dengan cerdik membelokkan arah bola ke dalam gawang.

Peluang terakhir pada babak pertama jadi milik Zulfiandi. Tendangan bebasnya sedikit berbelok arah setelah mengenai pagar betis pemain Pra-PON Aceh dan melebar.

Pada awal babak kedua, Zulfiandi mendapatkan peluang lagi. Akan tetapi, tembakan keras kaki kirinya tak mengarah ke sasaran.

Timnas U-19 menambah keunggulannya menjadi 3-0 pada menit ke-53. Hendra Sandi yang menerima bola di depan kotak penalti meliuk-liuk melewati dua pemain lawan dan mengakhiri aksinya dengan tembakan keras yang tak bisa diantisipasi Mizwar.

Hendra Sandi nyaris mencetak gol lagi pada menit ke-71. Sepakan kerasnya mengarah ke gawang, tapi Mizwar mampu menepis bola sambil terbang.

Evan Dimas yang masuk di babak kedua ikut mencatatkan namanya di papan skor. Pada menit ke-73, dia dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang setelah memanfaatkan operan matang dari Fatchurohman. Timnas U-19 4, Pra-PON Aceh 0.

Di sisa waktu, sejumlah peluang tercipta untuk kedua tim. Namun, tak ada gol tambahan yang mengubah skor.

Artikel: kontakperkasa futures.