Titik Terbaik RossiMisano – Dari sisi prestasi, Valentino Rossi musim ini memang baru meraih satu kemenangan. Namun, Rossi merasa inilah titik terbaik dalam kariernya di dunia balap motor.

Kemenangan pertama Rossi musim ini didapat di MotoGP San Marino, Minggu (14/9/2014) kemarin. The Doctor naik podium teratas di Sirkuit Misano setelah mengungguli rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo, dan pebalap Honda, Dani Pedrosa.

Bagi Rossi, ini adalah kemenangannya yang ke-107 dalam kariernya atau yang ke-81 di kelas primer. Juara dunia sembilan kali itu telah mengumpulkan 5.012 dalam kariernya, menjadikannya pebalap pertama yang melewati angka 5.000 poin.

“Saya pikir sekarang saya adalah Valentino terbaik dalam karier saya,” ucap Rossi yang dikutip Crash.

“Saya tidak merasa lebih lambat daripada ketika saya memenangi sepuluh atau sebelas balapan dalam semusim,” lanjutnya.

“Masalah yang lebih besar adalah rival-rival saya lebih tangguh. Mereka lebih muda dan merupakan generasi berikutnya. Mereka lebih profesional dan lebih fokus,” kata Rossi.

Sejak kembali ke Yamaha pada tahun lalu, Rossi baru meraih dua kemenangan. Kemenangan sebelumnya dia peroleh di MotoGP Belanda 2013.

“Saya khawatir tahun ini saya tak bisa memenangi satu pun balapan dan saya selalu memenangi minimal satu balapan sejak saya tampil di kejuaraan dunia balap motor, kecuali saat saya berada di Ducati. Juga (kepala mekanik Rossi) Silvano Galbusera tak pernah melewati musim tanpa kemenangan,” ujar Rossi.

“Saya senang karena ini adalah kemenangan yang bagus dan saya menjalaninya selangkah demi selangkah. Setiap balapan sangat sulit, bertarung dengan pebalap-pebalap ini, tapi saya selalu yakin ini bisa terjadi,” kata rider 35 tahun ini.

Dari 13 balapan yang sudah digelar musim ini, Rossi naik podium sembilan kali. Pebalap Italia itu kini menempati posisi ketiga di klasemen pebalap dengan 214 poin, terpaut 75 poin dari Marc Marquez yang berada di urutan teratas.

Artikel: kontakperkasa futures.