PT KONTAK PERKASA FUTURES – Jamie Vardy bertahan di Leicester City setelah menolak tawaran bergabung Arsenal. Vardy mengaku tak sulit bagi dirinya untuk membuat keputusan itu.

The Gunners sempat diyakini akan mendapatkan striker berusia 29 tahun itu setelah mengajukan tawaran 20 juta pound yang memenuhi klausul buyout si pemain.

Namun, pada akhirnya Arsenal mesti gigit jari. Vardy, yang di musim lalu mengemas 24 gol di liga itu, malah menandatangani kontrak baru dengan The Foxes.

Manajar Arsenal Arsene Wenger sendiri tidak mengerti mengapa Vardy menolak bergabung. Kini Vardy memberikan jawabannya.

“Aku sedang berada di sebuah kamar hotel selama berjam-jam setiap hari tanpa melakukan apapun. Anda punya banyak waktu,” ucap Vardy di Sky Sports. “Aku akan langsung ke intinya, setiap kali aku memikirkan itu dan setiap aspek yang kupikirkan, baik kepala maupun hatiku sama-sama bilang ingin bertahan, itulah mengapa aku membuat keputusan untuk bertahan.”

“Jauh di dalam hatiku, kalau Anda tidak merasa ini bukan langkah yang tepat untuk Anda, Anda tidak akan melakukannya. Sesederhana itu saja. Anda memikirkan tentang apa yang mungkin terjadi, apa yang mungkin tidak terjadi, di mana Anda bisa berada, di mana Anda tidak bisa berada. Setiap kali aku memikirkan tentang setiap hal kecil, kepala dan hatiku bilang ‘Kamu mesti tetap tinggal’.

“Dalam kehidupan profesionalku, itu adalah keputusan yang tersulit. Sulit tapi, seperti yang kubilang ketika sudah menyangkut pikiran dan hatiku maka itu adalah sebuah keputusan yang mudah,” lugas Vardy. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES