Topix Jepang Berayun Jelang Keputusan BOJBloomberg (22/01) – Indeks Topix Jepang berayun antara keuntungan dan kerugian menjelang keputusan kebijakan BOJ (Bank of Japan) pada hari ini seiring saham produsen minyak dan batubara memimpin penurunan sementara saham pembuat baja naik.

Indeks Topix naik kurang dari 0,1 persen menjadi 1,296.03 pada pukul 09:16 di Tokyo, setelah jatuh sebanyak 0,2 persen. Tentang jumlah yang sama antara saham naik dan turun. Indeks saham Nikkei 225 Average turun 0,2 persen menjadi 15,762.01. Yen sedikit berubah pada level 104,33 per dolar.

Dana Moneter Internasional menaikkan perkiraan pertumbuhan global tahun ini karena ekspansi perekonomian di AS dan Inggris dipercepat, dan mendesak negara maju untuk mempertahankan akomodasi moneter untuk memperkuat pemulihan ekonomi.

Ekonomi global akan tumbuh sebesar 3,7 persen tahun ini, dibandingkan dengan perkiraan pada bulan Oktober 3,6 persen, IMF mengatakan dalam revisi World Economic Outlook yang dirilis di Washington. Dana tersebut juga mengangkat prospek untuk pertumbuhan ekonomi Jepang pada tahun 2014 sebesar 1,7 persen dari 1,2 persen.

Mempercepat inflasi yang mendorong analis dari HSBC Holdings Plc untuk Daiwa Securities Co untuk mendorong kembali perkiraan ketika BOJ dapat menambahkan untuk merekam pelonggaran moneter .

Persentase ekonom memprediksi ekspansi stimulus sudah belum pernah terjadi sebelumnya antara April dan Juni turun menjadi 33 persen dari 56 persen dari tiga bulan lalu dalam survei Bloomberg News dari 36 ekonom yang dilakukan pada 10-15 Januari. Gubernur BOJ Haruhiko Kuroda dan jajarannya akan menjaga kebijakan sampai dengan pada akhir pertemuan selama dua hari mereka hari ini, menurut semua ekonom dalam survei.

 Artikel: kontakperkasa futures.