Topix Jepang Menguat untuk Hari Kedua ke Level Lima Pekan TertingginyaIndeks Topix Jepang naik hari kedua mengirim indeks ditutup mencapai level lima pekan tertingginya seiring melakukan penilaian terhadap kinerja pendapatan perusahaan dan didorong penguatan saham pengembang.

Indeks Topix Real Estate naik sebesar 2,1 persen memimpin kenaikan di antara 33 sub kelompok industri. Kubota Corp, yang membuat traktor dan menggabungkan pemanen, melonjak sebesar 5,9 persen pasca laba bersih dan prediksi laba perusahaan mengalahkan perkiraan. Saham Dwango Co dan Kadokawa Corp masing-masing naik sebesar 9 persen setelah sebuah laporan mereka akan merger. Saham Nikon Corp membukukan penutupan terendahnya dalam tiga tahun terakhir setelah laba bersih pembuat kamera untuk akhir tahun fiskal dan laba outlook meleset dari perkiraan.

Indeks Topix naik sebesar 0,4 persen ke level 1,183.15 di Tokyo, penutupan tertinggi sejak 7 April. Sekitar lima saham naik untuk setiap tiga yang jatuh. Indeks melonjak sebesar 1,8 persen kemarin, penguatan terbesar sejak 16 April lalu. Indeks Nikkei 225 Stock Average turun tipis 0,1 persen hari ini ke level 14,405.76. Yen Jepang naik 0,1 persen ke level 102,13 per dolar pasca melemah untuk hari ketiga kemarin.

“Ketika kami mendekati akhir musim pendapatan, saya berharap bahwa tingkat volatilitas mereda dan kita bisa mulai untuk mendapatkan lebih banyak arah untuk saham,” kata Takashi Aoki, yang membantu mengawasi setara dengan $37.6 miliar di Mizuho Asset Management Co di Tokyo.” Ada banyak kekhawatiran bahwa perkiraan perusahaan akan konservatif, tapi itu sebagian besar telah dihargakan dalam, sehingga dapat mengurangi resiko.”

Artikel: kontakperkasa futures.