Topix Jepang Naik untuk Hari Kedua Terkain Yen, Data Manufaktur ASSaham Jepang naik untuk hari kedua, dengan indeks Topix siap untuk kenaikan mingguan pertama dalam tiga periode terakhir, setelah yen menghentikan penurunannya kemarin dan data pabrik AS mengisyaratkan kekuatan ekonomi terbesar di dunia.

Indeks Topix naik 0,6 persen ke level 1,176.13 pada 09:00 pagi di Tokyo, membawa kenaikan pekan ini menjadi 1,5 persen. Semua kecuali satu dari 33 kelompok industri mengalami kenaikan. Nikkei 225 Stock Average naik 0,5 persen hari ini ke level 14,413.59. Yen diperdagangkan di level 101,78 per dolar Amerika hari ini setelah kemarin melemah 0,4 persen.

Kontrak pada indeks Standard & Poor 500 stagnan hari ini setelah ekuitas acuan AS menguat 0,2 persen kemarin.

Indeks awal Markit Economics dari manufaktur AS meningkat menjadi 56,2 pada bulan Mei dari 55,4 di bulan sebelumnya, menurut kelompok yang berbasis di London kemarin. Pembacaan di atas 50 untuk mengukur manajer pembelian menunjukkan ekspansi.

Data lain menunjukkan bahwa penjualan rumah di AS yang sebelumnya dimiliki meningkat pada bulan April untuk pertama kalinya dalam empat bulan terakhir setelah cuaca mulai menghangat, kenaikan harga melambat dan lebih banyak properti yang dilmasukan ke pasar. Lebih banyak warga Amerika dari yang diproyeksikan mengajukan aplikasi untuk tunjangan pengangguran pada pekan lalu, menunjukkan kemajuan yang tidak merata di pasar tenaga kerja.

Pelonggaran moneter dan pengeluaran pemerintah mendorong lonjakan yang mengalahkan dunia sebesar 51 persen untuk Topix Jepang pada 2013. Indeks tersebut turun 10 persen tahun ini, yang merupakan terbesar di antara 24 pasar negara maju yang dilacak oleh Bloomberg, di tengah kekhawatiran bahwa langkah-langkah yang diambil tidak akan cukup untuk menghidupkan kembali perekonomian dan akan menghasilkan inflasi.

Artikel: kontakperkasa futures.