Torres Akui Atletico Tak Layak Dapat Penalti KontakPerkasa Futures, Meski gagal dimaksimalkan, Atletico Madrid dihadiahi penalti saat melawan Bayern Munich. Fernando Torres mengakui Atletico tidak layak mendapatkan penalti itu.

Atletico dikalahkan Bayern 1-2 di semifinal leg kedua yang digelar di Allianz Arena dinihari tadi. Meski demikian, hasil tersebut sudah cukup meloloskan Los Rojiblancos ke final karena unggul produktivitas gol tandang [agregat 2-2].

Bayern lebih dulu memimpin lewat gol Xabi Alonso dari tendangan bebas di menit 31. Tim tuan rumah hampir menggandakan skor beberapa menit kemudian tapi penalti yang dieksekusi Thomas Mueller mampu ditepis kiper Atletico Jan Oblak.

Di babak kedua, Atletico akhirnya mencetak gol krusial yang menyamakan skor 1-1 lewat Antoine Griezmann usai meneruskan umpan terobosan Torres. Robert Lewandowski sempat membangkitkan harapan Die Roten dengan mengukir gol kedua di menit 74 untuk mengembalikan kepemimpinan timnya 2-1.

Beberapa menit jelang waktu normal berakhir, Torres gagal menciptakan gol lewat titik putih menyusul pelanggaran Javi Martinez terhadap dirinya. Insiden ini pun menjadi sempat menjadi perdebatan.

“Kurasa [pelanggaran] itu terjadi di luar kotak,” ungkap penyerang Atletico ini di Football Espana.

“Itu adalah permainan yang cepat dan terkadnag wasit melihat di mana si pemain jatuh dan ketika itu aku memang di dalam [kotak].”

“Aku udah melihat tayangan ulangnya dan memang jelas pelanggarannya terjadi di luar kotak tapi pada akhirnya hasil itu tidak akan mengubah hasil akhir pertandingan ini,” tandas penyerang yang pernah memperkuat AC Milan, Liverpool, dan Chelsea itu. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.