KONTAK PERKASA FUTURESSatu sosok dari Liverpool mencuri perhatian ketika duel dengan Manchester United. Dia adalah Trent Alexander-Arnold yang punya panggung di Old Trafford.

Kabar buruk untuk Liverpool datang ketika bek Nathaniel Clyne harus absen pada lawatan mereka ke markas ‘Setan Merah’, Minggu (15/1/2017) malam WIB kemarin. Clyne mengalami cedera tulang rusuk bawaan dari laga kontra Southampton di Leg I Semifinal Piala Liga Inggris.

Kehilangan Clyne tentu sangat merugikan Liverpool mengingat dia adalah andalan di sisi kanan dan kemampuannya saat bertahan serta menyerang sama baiknya.

Untuk menutup absennya Clyne, Klopp lantas menurunkan pemain muda Trent Alexander-Arnold di pos bek kanan. Keputusan ini boleh jadi dipertanyakan mengingat Arnold belum pernah jadi starter di laga Premier League, plus sekali tampil saat jadi pengganti di laga kontra Middlesbrough 14 Desember lalu.

Memainkan anak muda yang baru melakoni debutnya di tim senior Oktober lalu boleh dibilang berisiko yang terlihat setidaknya di awal-awal pertandingan. Arnold terlihat kerepotan meladeni akselerasi Anthony Martial di sisi kiri dan dari posnya lah serangan MU kerap diawali.

Tapi Arnold perlahan mampu nyetel dengan permainan dan tampil relatif oke sepanjang 90 menit. MU bahkan hanya membuat dua peluang bersih sepanjang babak pertama, meski akhir gagal membawa Liverpool menang setelah hanya bermain imbang 1-1.

Whoscored mencatat dari sisi defensif, Arnold membuat total tiga tekel, dua intersep, dan delapan sapuan.

“Performa luar biasa,” ujar Klopp soal penampilan Arnold.

“Senang bisa memilikinya dan menunjukkannya kepada suporter Liverpool. Posisi bek kanan sudah aman bahkan ketika Clyne harus absen,” sambungnya seperti dikutip Soccerway.

“Bahkan dia harus langsung menghadapi pemain seperti Martial, salah satu yang tercepat di Premier League, dia hanya butuh waktu sedikit untuk beradaptasi tapi dia kemudian tampil sangat baik.”

“Benar-benar anak yang hebat. Saya bisa saja memainkan Milner di bek kanan dan Alberto Moreno di kiri, tapi saya tidak ingin mengubah dua posisi. Kami rasa dia sudah siap.”

Satu lagi pemain muda dimunculkan oleh Klopp dan kini patut dilihat bagaimana aksi Arnold di sisa musim ini. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES