Tujuh Kesalahan Sebelum Pesta PernikahanKontakPerkasa Futures, Tujuh Kesalahan Sebelum Pesta Pernikahan

Setiap pasangan tentunya mengharapkan hari pernikahan agar berjalan lancar tanpa ada halangan yang berarti. Namun, kadangkala selalu ada hal-hal kecil yang terjadi sehingga membuat keadaan agak kacau dan berantakan. Berikut adalah beberapa kesalahan yang seringkali dilakukan oleh pasangan pengantin pada hari bahagia mereka seperti dilansir dari situs getwed.

Lupa Melakukan Fitting Baju Terakhir

Fitting baju pengantin untuk terakhir kalinya sangat penting untuk dilakukan. Hal yang terlihat sepele ini seringkali dilupakan oleh para pangantin, bisa menimbulkan permasalahan baru pada hari pernikahan, seperti gaun pengantin yang tidak sesuai dengan ukuran tubuh. Oleh karena itu, lakukan fitting gaun sebelum hari H, dan bawa peniti untuk menghindari bustier yang terlalu longgar ataupun terlalu kencang.

Tidak Mencoba Test Make-up

Bayangkan jika Anda harus tampil di hari pernikahan karena terlihat berlebihan hanya karena polesan dari make up artist dan hair stylist yang tidak sesuai dengan keinginan. Untuk menghindari mimpi buruk itu, ada baiknya jika Anda melakukan percobaan riasan wajah dan rambut sebelum hari H. Walau membutuhkan uang lebih, bukankah hal ini lebih baik ketimbang Anda harus tampil bak topeng saat pesta pernikahan sendiri.

Lupa Membayar Vendor Bunga & Katering

Dengan begitu banyaknya hal yang harus diurus pada saat dan sebelum pernikahan, seringkali Anda tidak sengaja lupa untuk membayar jasa vendor katering, bunga, ataupun penyewaan mobil yang digunakan. Para penyedia jasa layanan pengantin biasanya sudah mengingatkan mengenai pembayaran billing, namun kesibukan selama proses persiapan dan hari pernikahan seringkali membuat Anda dan pasangan lupa.

Meminum Terlalu Banyak Alkohol

Meminum alkohol yang terlalu banyak sebelum atau saat resepsi juga seringkali dilakukan oleh para pengantin. Mungkin dengan meminum wine, para pengantin menganggap bahwa mereka bisa menjadi lebih tenang dan tidak grogi. Tetapi apa jadinya jika pada foto pernikahan yang terlihat hanyalah foto pasangan sedang mabuk sambil menyalami tamu undangannya dengan muka merah akibat terlalu banyak minum minuman beralkohol?

Tidak Memeriksa Playlist Lagu yang Diputar

Musik ataupun lagu yang diputar mungkin terlihat tidak begitu penting untuk dicek ulang saat hari pernikahan. Namun, tentunya tidak ada orang yang menginginkan hari bahagia mereka dikacaukan hanya karena musik ataupun lagu yang seharusnya mengalun romantis, berubah menjadi lagu patah hati. Karena itulah mengecek playlist menjadi salah satu hal yang penting dilakukan sebelum acara pernikahan dimulai.

Tidak Mencoba Makanan

Ketika memilih katering yang akan digunakan pada pesta pernikahan, pastikan bahwa Anda sudah mencoba rasa makanan yang akan disajikan sebelum membayar jasa mereka. Hidangan yang terlalu matang ataupun makanan yang sudah dingin akan membuat pesta berubah menjadi kacau karena komplain dari para tamu undangan. Pastikan pula makanan yang disajikan memiliki jenis makanan vegetarian jika Anda mengundang tamu undangan yang vegetarian. Berikan daftar makanan apa saja yang ingin disajikan pada hari H dan cobalah terlebih dahulu rasa makanan yang akan disajikan, apakah itu sesuai dengan keinginan Anda atau tidak.

Tak Lakukan Gladi Resik

Waktu merupakan elemen yang terpenting dalam setiap acara, termasuk salah satunya adalah pernikahan Anda. Sebaiknya Anda melakukan wedding rehearsal sebelum hari H untuk memastikan semuanya berjalan dengan lancar. Berikan limit waktu pada setiap pengisi acara agar tidak ada hal yang terlewatkan, semisal tamu undangan yang menunggu terlalu lama akibat kata sambutan yang diberikan oleh pihak keluarga. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.