Tundukkan Aston Villa, Spurs Dekati Leicester KontakPerkasa Futures, Tottenham Hotspur menundukkan Aston Villa dengan skor 2-0 dalam lanjutan Premier League. Kemenangan tersebut mendekatkan Spurs dengan pimpinan klasemen sementara, Leicester City.

Harry Kane menjadi bintang Spurs pada pertandingan di Villa Park, Minggu (13/3/2016). Kane memborong dua gol timnya, masing-masing pada menit ke-45 dan 48.

Dengan tambahan tiga angka, Spurs kini mengumpulkan 58 poin dari 30 pertandingan dan duduk di posisi kedua klasemen sementara. Mereka hanya berjarak dua poin dari Leicester yang memimpin klasemen. Namun, Leicester baru main 29 kali. Adapun Aston Villa makin terbenam di dasar klasemen dengan perolehan 16 poin.

Jalannya Pertandingan

Spurs memiliki kesempatan untuk memimpin pada menit ke-18 lewat percobaan Christian Eriksen. Namun, sepakan jarak jauh Eriksen masih melenceng.

Harry Kane nyaris membawa Spurs unggul lima menit kemudian. Tapi, sontekannya meneruskan umpan silang Danny Rose masih bisa digagalkan kiper Villa, Brad Guzan.

Beberapa saat setelahnya, Kane lolos ke kotak penalti Villa dan melepaskan tembakan. Namun, Guzan lagi-lagi berhasil mementahkan usaha striker timnas Inggris itu.

Spurs yang terus menggempur Villa mendapatkan peluang lagi pada menit ke-30. Kyle Walker menusuk dari sisi kanan dan memberikan umpan mendatar kepada Erik Lamela. Sial buat Lamela, sontekannya cuma menghantam tiang gawang. Beberapa saat kemudian, tembakan Walker bisa diamankan Guzan.

Spurs akhirnya benar-benar unggul setelah Kane mencetak gol pada menit ke-45. Menerima umpan dari Dele Alli, Kane yang dibayang-bayangi satu pemain lawan masih bisa melepaskan tembakan kaki kiri untuk menjebol gawang Villa.

Spurs menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 saat babak kedua baru berjalan tiga menit lewat gol kedua Kane. Gol ini adalah hasil kerja sama Kane, Lamela, dan Alli. Alli yang menerima operan dari Lamela mengirimkan umpan silang, yang dituntaskan Kane menjadi gol.

Spurs tak menurunkan intensitas serangan mereka kendati sudah unggul dua gol. Mereka berpeluang mencetak gol lagi pada menit ke-58, namun sepakan keras Walker dimentahkan Guzan.

Di menit-menit akhir, Villa punya beberapa peluang emas untuk mencetak gol. Pada menit ke-84, tembakan Jordan Ayew mengenai tiang gawang, sementara bola rebound yang disambar Rudy Gestede cuma menghantam mistar. Lima menit kemudian, Joleon Lescott yang berdiri bebas mencocor bola sundulan Gestede, tapi usaha Lescott cuma menerpa tiang gawang.

Skor 2-0 untuk kemenangan Spurs tak berubah hingga pertandingan rampung.

Susunan Pemain
Aston Villa: Guzan; Hutton, Okore, Lescott, Cissokho; Veretout (Green 62′), Gueye, Westwood; Gestede, Gil (Sinclair 69′), Ayew

Tottenham Hotspur: Lloris; Walker, Alderweireld, Wimmer, Rose; Dier, Dembele; Lamela (Chadli 90′), Eriksen (Carroll 78′), Alli (Mason 86′); Kane. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.