Tur di Italia, Aji Yang Penting Pede dan EnjoyJakarta – Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Aji Santoso tetap, mengapresiasi positif performa pasukannya walaupun menelan kekalahan pada laga ujicoba melawan Lazio dalam rangkaian turnya di Italia.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Comunale, Auronzo di Cadore, Minggu (20/7) malam, timnas U-23 sudah kebobolan lebih dulu di menit 15, lalu disusul gol kedua Lazio di babak kedua. Timnas U-23 sendiri sempat memiliki sejumlah peluang, namun tidak berbuah gol.

Aji menilai dari pertandingan tersebut timnya mengantongi beberapa hal positif. Para pemainnya disebutnya bermain lebih percaya diri.

“Pertandingan kali ini anak-anak bermain cukup baik. Mereka bisa lebih percaya diri dan enjoy. Mereka mampu menekan lawan di daerah pertahanan lawan. Dan anak-anak bisa bermain bola-bola pendek satu dua sentuhan,” ungkap Aji, Senin (21/7).

“Tapi secara keseluruhan anak-anak sudah mengalami peningkatan baik dari permainan maupun mental. Kami dari tim pelatih tetap mengapresiasi dan puas dengan penampilan mereka,” sambungnya.

Timnas U-23 masih menyisakan satu pertandingan lagi menghadapi Cagliari pada Rabu (23/7). Aji mengaku bakal menurunkan sejumlah pemain yang sebelumnya belum pernah tampil selama di Italia.

“Untuk pertandingan melawan Cagliari kami akan menurunkan pemain yang belum pernah dimainkan di Italia. Tujuannya agar bisa memberikan pengalaman kepada semua pemain.”

Artikel: kontakperkasa futures.