Tur Nusantara Timnas U-19 Jilid Dua Segera BergulirJakarta – Tim nasional Indonesia U-19 dijadwalkan melakoni tur nusantara jilid kedua pada Juni mendatang. Sebanyak delapan pertandingan bakal dijalani oleh tim besutan Indra Sjafri itu.

Setelah melakoni dua laga ujicoba melawan Yaman pada 23 dan 25 Mei lalu, Timnas U-19 akan kembali berujicoba menghadapi Lebanon pada 28 Mei mendatang.

Sekjen PSSI Joko Driyono mengatakan setelah laga ujicoba melawan Lebanon, Evan Dimas dkk. sudah harus segera menjalani tur Nusantara jilid kedua mulai 6 Juni. Akan ada delapan hingga sembilan pertandingan di tur kali ini.

“Tanggal 6 Juni tur Nusantara jilid dua sudah mulai lagi. Rencananya ada 8-9 pertandingan. Karena ‘kan di tur Nusantara pertama, ada 12 pertandingan. Jadi sisa 8 pertandingan lagi karena semua total ada 20 pertandingan,” ungkap Joko di Jakarta, Senin (26/5).

Tur Nusantara jilid dua tersebut, lanjut Joko akan dimulai dari kota Aceh. Lalu, akan diteruskan ke Padang, Riau, Bandung, Malang, dan berakhir di Sidoarjo.

“Terakhir itu di stadion bersejarah mereka yaitu di Sidoarjo. Setelah itu mereka akan menjalani pemusatan latihan di bulan puasa untuk persiapan ke Valencia.”

Sebelumnya, di tur Nusantara jilid pertama, timnas U-19 berhasil mencatatkan 23 gol dari 12 kali pertandingan.

Artikel: kontakperkasa futures.