Turin - Tak lama setelah Antonio Conte mundur, Juventus segera menunjuk Massimiliano Allegri sebagai penggantinya. CEO Juve Beppe Moratta optimistis mantan pelatih AC Milan itu mampu meneruskan trek juara yang sudah dibangun Nyonya Besar.Turin – Tak lama setelah Antonio Conte mundur, Juventus segera menunjuk Massimiliano Allegri sebagai penggantinya. CEO Juve Beppe Moratta optimistis mantan pelatih AC Milan itu mampu meneruskan trek juara yang sudah dibangun Nyonya Besar.

Keputusan mengejutkan diumumkan Conte. Dia mundur dari jabatannya Rabu (16/7/2014) dinihari WIB.

Tak sampai 24 jam, manajemen Juve sudah memastikan pengganti Conte. Allegri yang kebetulan sedang tak menangani klub manapun ditunjuk untuk memoles Juve menghadapi musim depan.

“Tujuannya adalah untuk selalu bisa meneruskan titel juara, maka kami harus bertindak dengan kecepatan ekstrim karena musim kompetisi dimulai beberapa hari lagi,” kata Marotta yang dikutip Football Italia.

So, kami mengidentifikasi personal dengan profil terbaik untuk menggantikan pelatih juara seperti Antonio Conte.

“Di sini bersama saya adalah Massimiliano Allegri, yang sudah Anda kenal. Allegri adalah seorang pelatih yang sudah membuktikan diri kalau dia bisa menuai kemenangan setiap waktu.

“Dia menjadi juara liga bersama Sassuolo, dia oke saat menangani Cagliari. Bisa menjadi penyelamat di waktu genting kemudian memenangkan penghargaan pelatih terbaik.

“Kemudian dia bergabung dengan AC Milan dan di tahun pertamanya langsung mendapatkan Scudetto. Kami membuka bagian ini dengan prinsip dan cita-cita yang sudah kami bawa sepanjang sejarah klub. Kami ingin melanjutkan siklus juara,” tegas dia.

Bersama Milan, Allegri memang membuat Rossoneri menjadi Scudetto pada musim 2010-2011 dan meraih Piala SUper Italia 2011. Sesuai pesan Moratta, tugas pria 46 tahun itu di Bianconeri tak akan mudah. Dia harus bisa mempertahankan titel juara yang sudah dibuat Conte tiga musim beruntun.

Artikel: kontakperkasa futures.