Turki Menaikkan Suku Bunga, Saham Asia Memangkas KekuranganSaham-saham Asia menguat, dengan indeks patokan regional berada di jalur untuk kenaikan pertama kali dalam lima hari terakhir, setelah bank sentral Turki menggandakan suku bunga untuk menahan penurunan mata uang yang mengguncang pasar global.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,4 persen menjadi 135,04 pada pukul 09:04 pagi di Tokyo. indeks regional menuju penurunan bulanan terbesar sejak Mei 2013 yang lalu setelah sebagian dari ekuitas global kekurangan yang dipicu oleh data ekonomi yang lebih lemah dari perkiraan di China dan sell-off (aksi jual) dalam mata uang emerging-market (pasar negara berkembang). Lira Turki melonjak terhadap dolar setelah bank sentral menaikkan suku bunga untuk menahan penurunan mata uang. Pembuat kebijakan Federal Reserve mengakhiri pertemuan dua harinya pada hari ini.

Indeks Topix Jepang naik 1,4 persen. Indeks Kospi Korea Selatan naik 0,5 persen. Indeks S & P / ASX 200 Australia menguat 0,4 persen dan Indeks NZX 50 Selandia Baru naik 0,3 persen. Pasar di China dan Hong Kong belum dibuka.

Saham di indeks MSCI Asia Pacific diperdagangkan pada 12,7 kali estimasi laba dibandingkan kemarin dengan kelipatan 15,2 untuk indeks Standard & Poor 500 dan 13,7 untuk indeks Stoxx Europe 600, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

 Artikel: kontakperkasa futures.