PT KONTAK PERKASA FUTURES – Uruguay tampil dominan saat menghadapi Paraguay dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan untuk menang telak 4-0.

Pada pertandingan yang dihelat di Estadio Centenario, Montevideo, Rabu (7/9/2016) pagi WIB, Uruguay tampil dominan dengan 54 persen ball possesion serta membuat 14 attempts dengan enam on goal.

Sementara itu Paraguay hanya bikin dua attempts on target dari total sembilan. Empat gol Uruguay tersebut dibuat Edinson Cavani (dua gol), Luis Suarez, dan Christian Rodriguez.

Hasil ini membawa Uruguay sementara memuncaki klasemen kualifikasi dengan 16 poin dari delapan pertandingan. Sementara Paraguay di posisi keenam dengan 12 poin.

Jalannya Pertandingan

Uruguay langsung menekan sejak menit awal. Di menit ketujuh saja Uruguay sudah membahayakan gawang Paraguay tapi sepakan Mathias Corujo masih melayang di sisi kiri atas.

Di menit ke-16 tembakan Cavani meneruskan umpan Suarez masih bisa diblok pemain belakang Paraguay.

Dua menit kemudian Cavani memecah kebuntuan ketika bola matang dari Suarez diteruskan lewat sepakan kaki kanannya yang menjebol jala Paraguay.

Paraguay coba membalas tapi tandukan Dario Lezcano memanfaatkan umpan Victor Ayala tak menemui sasaran.

Kedua tim saling berbalas serangan hingga di menit ke-42, Uruguay menambah keunggulan lewat Christian Rodriguez. Dari korner Gaston Ramirez, Rodriguez menanduk bola dan tak bisa dihalau kiper tim tamu.

Di masa injury time Uruguay mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Pablo Aguilar terhadap Suarez. Suarez sendiri jadi eksekutor dan sukses menambah skor jadi 3-0.

Masuk di babak kedua, Uruguay belum mengurangi intensitas serangan dan terus menekan pertahanan Paraguay. Tapi belum ada peluang berbahaya diciptakan di awal babak ini.

Barulah di menit ke-54 Uruguay bisa memperbesar keunggulan lewat gol kedua Cavani yang hadir lewat kepalanya meneruskan crossing Suarez.

Sepuluh menit berselang Cavani nyaris bikin hat-trick andaikan tembakannya tak ditepis oleh Diego Barreto.

Di menit ke-73 sepakan Christian Stuani memanfaatkan umpan Arevalo Rios masih bisa dihadang Barreto.

Tak ada lagi gol tercipta sehingga pertandingan berakhir dengan kemenangan 4-0 untuk Uruguay

Susunan Pemain

Uruguay: Muslera; Corujo, Gimenez, Godin, Silva; Sanchez, Rios, Ramirez, Rodriguez; Suarez, Cavani

Paraguay: Barreto; Moreira, Aguilar, Da Silva, Candia; Ayala, Ortigoza, Riveros, Romero; Lezcano, A. Romero. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES