Usai Imbangi Madrid, Valencia Senang tapi Juga Kelelahan KontakPerkasa Futures, Satu angka dikantongi Valencia setelah mengimbangi Real Madrid dengan skor akhir 2-2. Striker Valencia Paco Alcacer menyatakan, hasil itu membuat timnya senang tapi juga kelelahan.

Pada pertandingan di Mestalla, Senin (4/1/2016) dinihari WIB, Madrid mengejutkan tim tuan rumah lewat gol Karim Benzema di menit ke-16. Valencia membuat 45 menit pertama berkesudahan imbang setelah Dani Parejo mengeksekusi penalti.

Di babak kedua, Madrid mesti bermain dengan 10 orang setelah Mateo Kovacic dikartu merah. Tapi meskipun kekurangan jumlah pemain, Los Blancos mampu mengembalikan keunggulannya melalui gol Gareth Bale, yang langsung disamakan oleh Alcacer di menit-menit akhir.

Dengan hasil ini, Los Che belum kunjung meraih kemenangan di La Liga setelah dilatih Gary Neville. Dalam empat pertandingan dalam asuhan pria Inggris itu, Valencia meraih tiga kali hasil seri dan sekali kalah.

“Kami tahu pertandingan akan berjalan seperti itu. Pada akhirnya kami imbang, Bale dan bahkan Alvaro Negredo bisa saja mencetak gol,” ucap Alcacer yang dikutip AS. “Di ruang ganti, kami senang tapi kelelahan secara fisik.”

“Para penyerang mesti berkontribusi lebih banyak saat bertahan ketika banyak peluang bagus datag, manfaatkan sebaik mungkin dan mencetak gol. Kami perlu dua atau tiga pekan untuk beradaptasi dengan pelatih baru tapi pada akhirnya kami maju ke depan.”

Pelatih Madrid, Rafael Benitez, mendapat sambutan hangat dari suporter Los Che. Benitez sempat mengantarkan Valencia menjuarai liga di awal era 2000.

“Dia [Benitez] adalah pelatih hebat, dia memenangi banyak trofi dan punya jasa yang besar,” imbuh Alcacer. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.