Chelsea Cetak Laba Terbesar di Era AbramovichKontakPerkasa Futures, Tersingkirnya Chelsea dari Liga Champions masih menjadi perbincangan hangat. Di Prancis sana, tersingkirnya The Blues diikuti dengan munculnya sebuah karikatur yang cukup menyentil.

Chelsea gagal melaju ke babak perempatfinal Liga Champions setelah bermain imbang 2-2 dengan Paris Saint-Germain di Stamford Bridge, Kamis (12/3) dinihari WIB. Dengan skor tersebut, kedua tim mendapatkan agregat sama kuat: 3-3. Namun, PSG berhak lolos lantaran unggul dalam agresivitas gol tandang.

Usai pertandingan, manajer Chelsea, Jose Mourinho, menyebut bahwa timnya tampil buruk. Mereka tidak bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain setelah wasit Bjorn Kuipers mengusir penyerang PSG, Zlatan Ibrahimovic.

Jika Mourinho menyoroti performa anak-anak asuhnya, tidak demikian halnya dengan publik Prancis. Kegagalan Chelsea tersebut mereka gunakan untuk membuat sebuah sindiran.

Bukan rahasia bahwa setelah leg I beberapa pekan silam, sekelompok pendukung Chelsea membuat ulah memalukan di Paris. Para pendukung Chelsea itu melarang seorang pria berkulit hitam masuk ke dalam gerbong kereta yang mereka penuhi. Tidak hanya itu, mereka juga menyanyikan seruan berbau rasialis kepada pria tersebut.

Kejadian itu mengundang kecaman. Chelsea pun langsung bertindak dengan mencari suporter yang terlibat dalam kejadian itu. Mereka kemudian menemukannya dan melarang si pelaku pelecehan rasialis itu masuk Stamford Bridge seumur hidup.

Namun, nasi sudah menjadi bubur. Coreng tidak bisa dihapus dari wajah Chelsea. Ketika akhirnya Chelsea tersingkir, sebuah karikatur yang cukup menyentil muncul di media sosial.

 

Karikatur tersebut menggambarkan seorang pria dengan kostum biru khas Chelsea dilarang masuk ke dalam gerbong kereta. Gerbong kereta itu sendiri diibaratkan sebagai gerbong yang membawa tim-tim peserta Liga Champions ke babak perempatfinal.

Menurut situs Bleacher Report, karikatur tersebut pertama kali diunggah oleh seseorang bernama Grably Raphael lewat akun Twitter pribadinya, @GrablyR. Cuitan Raphael sendiri diikuti dengan tagar #Chelsea #Out.

Selain karikatur tersebut, masih ada beberapa gambar lainnya yang berseliweran di media sosial. Salah satu gambar memperlihatkan Mourinho dilarang masuk gerbong kereta yang berisi pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola, dan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Baik Bayern maupun Madrid sendiri sukses melaju ke perempatfinal. (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.