Valencia Diimbangi Las Palmas 1-1 KontakPerkasa Futures, Valencia gagal meneruskan dominasi mereka menjadi kemenangan saat menjamu Las Palmas di leg pertama perempatfinal Copa del Rey. Ketika 90 menit laga tuntas, El Che bermain imbang 1-1.

Pada laga yang dihelat di Mestalla Stadium, Jumat (22/1/2016) dinihari WIB, Valencia turun dengan kekuatan terbaiknya. Matt Ryan di bawah mistar, Shokhdran Mustafi, Jose Gaya, dan Antonio Barragan di lini belakang.

Daniel Parejo mengawal lini tengah untuk menopang trio Rodrigo Moreno, Paco Alcacer, dan Pablo Piatti.

Seperti dicatat Soccernet, Valencia tampil dominan dengan menciptakan 11 attempts sepanjang laga, namun hanya tiga yang mengarah ke sasaran. Sementara, Las Palmas cuma diberi dua kali attempts dengan satu on target.

Meski di bawah tekanan Valencia, Las Palmas justru unggul lebih dulu pada menit ke-38 lewat gol bunuh diri Wilfried Zahibo. Zahibo yang hendak menghalau bola free kick Las Palmas malah mengarahkan ke gawang sendiri.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua Valencia kian gencar menyerang Las Palmas dan mendapat hasilnya di menit ke-67 lewat gol Alcacer. Berawal dari kerjasama Piatti dan Parejo, nama terakhir mengirim umpan pendek kepada Alcacer yang dituntaskan dengan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Skor berubah jadi 1-1. Setelahnya tuan rumah masih mendominasi laga dengan menciptakan beberapa peluang namun mereka harus puas dengan hasil imbang di akhir laga.

Ini turut menghentikan rekor tiga kemenangan beruntun Gary Neville di Copa del Rey. Las Palmas gantian menjamu Valencia di leg kedua pekan depan.

Susunan Pemain

Valencia: Ryan; Barragan, Mustafi, Abdennour, Gayà; Dani Parejo, Zahibo (Negredo 79′), Danilo; Pablo Piatti (Rodrigo De Paul 62′), Paco Alcacer, Rodrigo (Cancelo 68′).

Las Palmas: Lizoain, Simon, Aythami (Castellano 82′), D Garcia, Nili, V Gomez (Mesa 21′), Culio, Mubarak, Valeron, Momo (Aleman 78′), Sergio Araujo. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.