Valencia Lolos ke Fase Grup, Spanyol Ukir Sejarah KontakPerkasa Futures, Lolosnya Valencia ke fase grup Liga Champions membuat Spanyol punya lima wakil di musim 2015/2016. Fakta tersebut membuat Spanyol mencatatkan sejarah baru.

Valencia lolos dari babak play-off dengan menyingkirkan AS Monaco. Kendati kalah 1-2 di leg kedua di Stade Louis II, Rabu (26/8/2015) dinihari WIB, Valencia tetap melenggang dengan keunggulan agregat 4-3.

Dengan lolosnya Valencia, Spanyol berarti punya lima wakil yang akan berlaga di fase grup. Los Che mendampingi Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, dan Sevilla yang sudah lolos langsung.

Barca, Madrid, dan Atletico masuk ke Liga Champions musim ini via posisi di klasemen akhir La Liga. Sementara Sevilla mendapat tiket berkat kesuksesannya menjuarai Liga Europa. UEFA memang telah menetapkan aturan kalau juara Liga Europa akan berlaga di Liga Champions musim selanjutnya.

Punya lima wakil sekaligus di fase grup, Spanyol pun mencatat sejarah baru di Liga Champions. Menurut catatan UEFA, Spanyol menjadi negara pertama yang punya lima tim di fase grup Liga Champions dalam semusim.

Undian fase grup Liga Champions akan digelar di Monako pada Kamis (27/8/2015) mendatang. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.