Valencia Sudahi Rentetan Tanpa Kemenangan, Lolos ke Babak 16 Besar KontakPerkasa Futures, Valencia menang 2-0 atas tim divisi tiga Barakaldo di partai leg kedua babak 32 besar Copa del Rey. Hasil itu memuluskan langkah Valencia ke babak 16 besar.

Bertanding di Mestalla, Kamis (17/12/2015) dinihari WIB, Valencia akhirnya menyudahi rentetan tanpa kemenangan di beberapa pertandingan terakhirnya di seluruh ajang.

Sebelum menghadapi Barakaldo dinihari ini, El Che sempat melewati tiga laga tanpa kemenangan–seri 1-1 lawan Barcelona di La Liga, kalah 0-2 dari Lyon di Liga Champions, dan seri 1-1 lawan Eibar di La Liga.

Menariknya, sebelum rentetan tanpa kemenangan itu dimulai kemenangan terakhir Valencia juga dipetik ketika menghadapi Barakaldo, dengan skor 3-1, pada partai leg pertama babak 32 besar.

Dalam pertandingan kali ini ESPN mencatat Valencia unggul penguasaan bola 58%-42% atas tamunya. Valencia juga melepaskan 12 tembakan dengan lima di antaranya tepat sasaran, sedangkan Barakaldo membuat dua upaya on target dari total 10 tembakan.

Dari tembakan-tembakan yang dibuat, Valencia mampu menjebol gawang Barakaldo lewat tandukan kepala Santi Mina saat laga memasuki menit ke-8. Umpan terobosan Andre Gomes di menit ke-31 yang dituntaskan Alvaro Negredo menjadi gol berikutnya.

Dengan demikian maka Valencia, yang ditangani Gary Neville, kini sampai ke babak 16 besar Copa del Rey berkat keberhasilan menyingkirkan Barakaldo dengan agregat 5-1.

Pada pertandingan lain tim La Liga Malaga tunduk 0-1 ketika menjamu tim divisi dua Mirandes. Hasil tersebut membuat Malaga tersingkir dengan agregat 1-3 atas Mirandes.

Sementara dalam pertandingan antara dua tim La Liga, Real Sociedad berimbang 1-1 saat menjamu Las Palmas. Tiket babak 16 besar pun disabet Las Palmas dengan keunggulan agregat 3-2 atas Sociedad.

Susunan Pemain

Valencia: M. Ryan; Barragan (I. Diallo 62′), L. Orban, Aderllan Santos, Ruben Vezo, Dani Parejo, W. Zahibo, Andre Gomes (Fran Villalba 46′), Negredo, Piatti, Santi Mina (R. de Paul 65′).

Barakaldo: Alejandro Garcia; Xabi Etxebarria, Carlos Pomares (David Martin 58′), Pablo Revert, Unai Elgezabal (Alex Quintanilla 58′), Armiche (Gabriel Izquier 58′), Alberto Cusidor, Aitor Ortega, Hector Alonso, Iker Hernandez, Ito. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.