Valuasi Naik Ke Level 2.014 Tertingginya, Bursa Saham Asia TurunBursa saham Asia turun untuk pertama kalinya dalam tiga hari terakhir pasca valuasi pada acuan naik ke level tertingginya pada tahun ini.

Boart Longyear Ltd turun sebesar 13 persen, turun ke level tertajamnya dalam enam pekan terakhir, pasca perusahaan jasa tambang Australia membukukan kerugiannya pada babak pertama. Saham SoftBank Corp turun sebesar 1,8 persen di Tokyo. Sementara Guangzhou R & F Properties Co turun sebesar 7,2 persen di Hong Kong pasca homebuilder di China memangkas target penjualan. China Dairy modern Holdings Ltd naik sebesar 4,6 persen pasca pendapatannya melampaui perkiraan para analis.

MSCI Asia Pacific Index turun sebesar 0,2 persen ke level 148,32 pukul 16:03 sore di Hong Kong. Indeks MSCI turun dalam dua pekan terakhir sehingga mendorong rasio acuan pendapatan harga pada angka 13,7 kemarin, tertinggi sejak Desember, terkait meredanya kekhawatiran tentang konflik di Irak, Israel dan Ukraina. Indeks Standard & Poor 500 naik sebesar 0,5 persen kemarin, menyentuh level tertingginya di angka 2.000 untuk pertama kalinya.

Indeks Topix Jepang turun sebesar 0,5 persen dan indeks Hang Seng Hong Kong turun sebesar 0,4 persen. Indeks Hang Seng China Enterprises naik sebesar 0,1 persen. Indeks S&P BSE Sensex India turun sebesar 0,3 persen. Indeks Shanghai Composite turun sebesar 1 persen di tengah kekhawatiran IPO yang dapat mengalihkan dana dari ekuitas yang ada. Indeks Straits Times Singapura turun sebesar 0,1 persen.

Artikel: kontakperkasa futures.