Van Gaal soal Rasa Kecewa, Kans MU, Gol Coutinho, dan Keberuntungan KontakPerkasa Futures, Manajer Manchester United Louis van Gaal bicara mengenai banyak hal usai timnya berimbang dengan Liverpool di Old Trafford sehingga tersingkir dari Liga Europa.

MU menjalani laga kandang di partai leg II babak 16 besar Liga Europa lawan Liverpool, Jumat (18/3/2016) dinihari WIB, dengan misi mengejar defisit 0-2 dari kekalahan di Anfield pada leg I.

Misi itu tampaknya akan bisa dipenuhi setelah Anthony Martial menjebol gawang The Reds, dengan The Red Devils juga melancarkan sejumlah serangan ke lini bertahan tamunya.

Akan tetapi, menjelang turun minum Philippe Coutinho menghantam MU lewat gol penyama kedudukan. Gol itu membuat skor jadi 1-1 di Old Trafford dengan Liverpool unggul agregat 3-1, punya keuntungan bikin gol tandang, dan MU pun mesti mencetak dua gol lagi untuk lolos.

Tantangan teranyar tersebut ternyata tak bisa dijawab skuat Van Gaal. Skor 1-1 di Old Trafford tidak berubah sampai peluit akhir dibunyikan, meloloskan Liverpool sekaligus membuat MU tersingkir.

“Itu sangat mengecewakan. Kami bisa saja memiliki peluang lolos, begitu yang yang dirasakan di ruang ganti,” ucap Van Gaal seperti dikutip BBC.

“Kami sudah membuat banyak peluang untuk menang dan kami tahu bahwa ketika menyerang dengan cara seperti itu maka Liverpool punya kesempatan menyerang balik. Cara kami kebobolan semacam itu sebelum turun minum, semua pemain amat kecewa. Saya pikir kalau saja kami tak kebobolan gol tersebut, lolos masih memungkinkan.

“Para pemain sudah memberi segalanya. Saya amat puas para suporter juga sudah melihat itu dan memberi para pemain tepuk tangan di akhir pertandingan. Di babak kedua kami punya peluang-peluang. (Marouane) Fellaini dengan kepala dan kaki. Tapi kami harus membuat tiga gol dan itu tidak mudah.

“Liverpool juga memiliki akhir pekan bebas sementara kami harus bermain menghadapi West Ham United. Kami juga membutuhkan sedikit keberuntungan, tapi hal itu tidaklah bagus jika dikatakan oleh seorang manajer,” bebernya. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.