Van Gaal Tidak Tertarik dengan Perebutan Tempat KetigaSao Paulo – Bagi Louis van Gaal, laga perebutan tempat ketiga hanyalah formalitas semata. Dia sama sekali tidak tertarik untuk jadi pemenang di laga tersebut.

Belanda yang ditangani Van Gaal gagal melangkah ke final setelah kalah adu penalti dari Argentina. Pada laga yang dihelat di Arena de Sao Paulo tersebut, Kamis (10/7/2014) dinihari WIB, kedua tim bermain imbang 0-0 selama 120 menit sampai harus ditentukan lewat babak tos-tosan.

Pada babak adu penalti, kiper Argentina, Sergio Romero, tampil sebagai pahlawan dengan memblok tendangan Ron Vlaar dan Wesley Sneijder.

Oranje pun harus melakoni laga perebutan tempat ketiga melawan Brasil pada hari Sabtu (12/7) mendatang di Estadio Mane Garrincha, Brasilia.

Van Gaal, yang tidak pernah setuju dengan laga perebutan tempat ketiga, tidak antusias menyambutnya. Menurutnya, laga perebutan tempat ketiga seharusnya tidak pernah diadakan sama sekali.

“Saya pikir, pertandingan ini seharusnya tidak ada sama sekali,” ujarnya seperti dilansir Reuters. “Saya sudah mengatakan ini selama 10 tahun terakhir.”

“Kami akan tetap bertanding, tapi ini tidak adil.”

“Kami punya waktu satu hari lebih sedikit untuk beristirahat dan itu bukan fair play namanya. Yang lebih buruk lagi, ada kemungkinan sebuah tim untuk kalah dua kali berurutan di turnamen di mana mereka sudah bermain amat baik.”

“Mereka kemudian pulang sebagai pecundang cuma karena kalah di dua laga terakhir,” kata Van Gaal.

Pada Piala Dunia 1998, Belanda pernah melakoni laga perebutan tempat ketiga. Kala itu mereka tampil menghadapi Kroasia dan akhirnya kalah dengan skor 1-2.

Artikel: kontakperkasa futures.