Van Gaal Yakin MU Bisa Atasi Tekanan KontakPerkasa Futures, Piala FA jadi kesempatan terakhir Manchester United berprestasi di musim ini. Laga ulangan babak perempatfinal kontra West Ham wajib dimenangi.

MU akan gantian melawat ke Boleyn Ground untuk menghadapi West Ham, Kamis (14/4/2016) dinihari WIB. Selumnya, kedua tim bermain sama kuat 1-1 dalam laga di Old Trafford.

Ini menjadi pertaruhan besar bagi kedua klub, khususnya MU yang menjalani musim 2015-16 di bawah ekspektasi. ‘Setan Merah’ tidak mampu bersaing dalam perebutan gelar liga dan tersingkir di Liga Champions juga Liga Europa.

Tekanan besar dipikul ‘Si Manchester Merah’. Piala FA merupakan peluang yang tersisa bagi MU untuk menyelamatkan musim yang berantakan ini sekaligus mengakhiri penantian gelar Piala FA sejak terakhir juara pada 2004.

Kendati begitu West Ham bukan lawan yang mudah. Tim besutan Slaven Bilic tersebut tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir, termasuk tampil impresif saat mengimbangi Arsenal 3-3 pada akhir pekan.

“Ini adalah peluang terakhir kami meraih trofi jadi sangat penting untuk para pemain, untuk klub, manajer, dan fans,” ujar manajer MU Louis van Gaal di situs resmi klub. “Juga secara mental karena ini adalah sebuah pukulan [kalah 0-3 dari Tottenham Hotspur] tentu saja, tapi semuanya sudah tahu bahwa ini kesempatan terakhir.”

“Saya pikir para pemain MU harus mengatasi tekanan itu. Mereka sudah melakukannya dan mereka tahu bahwa setiap laga di turnamen piala Anda harus menang. Ini laga wajib menang karena kalau tidak Anda tersingkir dan saya pikir West Ham juga memiliki masalah ini.”

“Jadi saya pikir hal itu [tekanan] tidak berpengaruh — kedua tim harus mengatasinya. Setiap tim tahu ketika Anda tidak menang, Anda tersingkir dan Anda tidak memiliki gelar apapun,” tandas Van Gaal.

Pemenang dari pertandingan ini dipastikan akan ditunggu Everton di semifinal yang digelar di Wembley, 23 April. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.