during the UEFA Champions League round of 16, first leg match between Arsenal FC and FC Barcelona at the Emirates Stadium on February 23, 2016 in London, United Kingdom.

during the UEFA Champions League round of 16, first leg match between Arsenal FC and FC Barcelona at the Emirates Stadium on February 23, 2016 in London, United Kingdom.

 KontakPerkasa Futures, Keuntungan besar didapatkan Barcelona setelah mengalahkan Arsenal 2-0 di leg pertama. Bek Barca Thomas Vermaelen memperingatkan timnya supaya tidak jemawa karena The Gunners bisa saja bikin kejutan.

Blaugrana akan menjamu Arsenal di leg kedua babak 16 Besar yang digelar di Camp Nou, Rabu (16/3/2016). Dengan ‘tabungan’ dua gol di Emirates, maka hasil seri saja sudah cukup meloloskan Barca sedangkan Arsenal butuh kemenangan dengan selisih tiga gol.

Namun demikian, tertinggal di kandang sendiri bukan situasi yang asing dengan tim London Utara itu. Musim lalu, Arsenal sempat tertinggal 1-3 dari AS Monaco tapi bisa menang di leg kedua walaupun tersingkir karena kalah agresivitas gol tandang.

Sedangkan melawan tim-tim top, Bayern Munich pernah dikalahkan pasukan Arsene Wenger itu di Allianz Arena 0-2 di 2013. Meskipun pada akhirnya, Arsenal tetap tersingkir karena aturan gol tandang.

“Kami akan jadi favorit, tapi aku tahu tidak akan mudah melawan Arsenal. Kurasa mereka sudah menyulitkan kami di London,” ucap Vermaelen di Standard.

“Saat aku masih di sana, kami melawan Bayern Munich beberapa kali dan akmi kalah di kandang, tapi menang di kandang Bayern dan kami mendapatkan hasil yang sangat baik, nyaris lolos. Jadi Anda tidak bisa bilang bahwa Arsenal sudah habis karena mereka akan selalu comeback.” (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.