Vettel Disebut Telah Terpikat 'Mitos' FerrariKontakPerkasa Futures, Sebastian Vettel dipastikan meninggalkan Red Bull pada akhir musim ini dan santer dikabarkan akan bergabung dengan Ferrari. “Mitos” Ferrari disebut telah membawa Vettel ke tim tersebut.

Vettel memang belum mengungkapkan tim mana yang akan dia bela pada musim depan. Akan tetapi, pebalap Jerman itu dikabarkan tinggal menghitung hari sebelum resmi menjadi bagian Ferrari. Dia kabarnya akan menggantikan Fernando Alonso, yang disebut akan hengkang pada akhir musim.

Kalau Vettel benar-benar bergabung dengan Ferrari, itu tentu merupakan sesuatu yang amat menarik. Setelah meraih empat gelar juara dunia bersama Red Bull, dia melakukan perjudian besar dengan pindah ke The Prancing Horse. Apalagi, dalam beberapa tahun terakhir mobil Ferrari tidak terlalu kompetitif dan kalah cepat dibandingkan Red Bull.

Tapi, Ferrari tetaplah Ferrari. Nama besarnya tak pernah luntur di arena balap Formula 1. Hal inilah yang diperkirakan menjadi daya tarik yang membuat Vettel terpikat.

“Ferrari masih merupakan nama besar di F1,” ujar konsultan motorsport Red Bull, Helmut Marko, kepada situs resmi F1.

“Mereka adalah mitos, jadi setiap pebalap ingin sekali bergabung dengan mereka dalam kariernya. Tentu, sebagian besar adalah tentang ilusi,” tambahnya.

“Sebastian telah memenangi titel empat kali. Sekarang waktunya untuk mitos. Saya juga yakin bahwa momen untuk pindah sangat ideal: Ferrari sedang menurun, dan dalam situasi seperti itu Anda bisa mendikte kondisi Anda,” kata Marko.(hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.