Vettel Rossi Masih Punya Kans Juara KontakPerkasa Futures, Kans rider Yamaha, Valentino Rossi, untuk menjadi juara dunia tahun ini sudah tipis. Kendati demikian, dia diyakini masih mempunyai peluang.

Seri terakhir MotoGP 2015 akan berlangsung di Valencia. Balapan pamungkas itu akan berlangsung pada sirkuit Ricardo Tormo, pada 8 November mendatang.

Rossi saat ini memang masih berada di posisi pertama klasemen dengan raihan 312 poin. Dia unggul tujuh poin dari pesaing terdekatnya, Jorge Lorenzo.

Satu insiden dengan Marc Marquez saat melakoni balapan di MotoGP Malaysia membuat Rossi harus start paling belakang di seri terakhir. Dengan begitu, Rossi pun boleh dibilang nyaris tak punya kans untuk finis di depan Lorenzo.

Satu dukungan untuk Rossi kembali muncul. Kali ini datang dari driver Ferrari, Sebastian Vettel. Dia yakin bahwa Rossi masih mempunyai kans untuk menjadi juara dunia.

“Saya pikir dia masih mempunyai peluang, dia merupakan seorang pejuang keras, itu merupakan sifat alaminya,” kata Vettel di Auto Sport.

“Bahkan jika setelah balapan (di Malaysia) itu terdengar seperti dia sudah menyerah, dia akan bertarung dan mengerahkan segala kemampuan dan saya pikir dia melakukan hal yang benar di Malaysia.”

“Saya tahu Jorge dengan baik juga dan sedikit mengenal Marc, mereka merupakan pribadi yang baik. Tapi, Rossi melakukan hal yang benar,” imbuhnya. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.