Vettel Tak Keberatan Setim dengan Ricciardo Lagi KontakPerkasa Futures, Driver Red Bull Daniel Ricciardo dihubungkan dengan kepindahan ke Ferrari di musim depan. Sebastian Vettel mengaku tak keberatan berduet dengan Ricciardo lagi.

Ricciardo disebut-sebut menjadi kandidat potensial menggantikan Kimi Raikkonen. Sementara itu, pebalap asal Finlandia itu sendiri mengaku belum tahu apakah akan tetap di Ferrari atau tidak meskipun menegaskan ingin bertahan.

Masa depan Ricciardo di Red Bull belakangan ramai dispekulasikan. Menyusul kesalahan yang dilakukan Red Bull menghilangkan kesempatan menang Ricciardo di Monako. Usai lomba si pebalap benar-benar menampakkan rasa kecewanya terhadap timnya.

Ricciardo dan Vettel pernah bekerjasama di Red Bull. Sampai saat ini, Ricciardo tercatat sebagai satu-satunya pebalap yang bisa mengalahkan Vettel sebagai rekan setim dalam satu musim penuh Formula 1 saat finis ketiga di 2014, dua tingkat lebih baik daripada pebalap Jerman itu.

“[Saat] aku membalap dengan dia di 2014, kami tidak punya masalah — dan aku mengenal dia sebelum itu,” jawab Vettel tentang kemungkinan bertandem dengan Ricciardo, sebagaimana diberitakan Motorsport.

“Aku tidak keberatan, aku suka dia. Kupikir dia adalah orang yang tangguh dan jelas dia menjalani musim yang bagus di 2014. Tahun lalu dan tahun ini memang sedikit sulit untuk menilai karena Anda tidak tahu situasi internal di sana, tapi dari apa yang kutahu dia adalah pria yang baik.”

“Selain itu, ini bukan keputusanku. Bukan tugasku merekrut orang-orang. Aku juga belum berbicara dengan tim dan hal itu bukan subyek yang segera dibahas. Kupikir kami benar-benar sibuk dalam mencoba memangkas jarak, itu adalah prioritas utamanya.” (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.