Vidal Generasi Emas Chile Bisa ke FinalSao Paulo – Arturo Vidal menilai skuat Chile saat ini adalah yang terbaik di sepanjang sejarah sepakbola negaranya. Dia pun optimistis Chile bisa melangkah hingga ke final Piala Dunia.

Skuat Chile di Piala Dunia kali ini diisi oleh pemain-pemain yang kenyang pengalaman berkompetisi di Eropa. Beberapa di antaranya adalah Vidal dan Mauricio Isla yang merumput bersama Juventus serta Alexis Sanchez yang jadi andalan Barcelona.

Langkah Chile di Brasil kali ini pun cukup impresif. Mereka sudah menggenggam tiket ke babak 16 lewat kemenangan atas Australia dan juara bertahan Spanyol.

“Bagi saya ini adalah generasi terbaik dari sejarah sepakbola Chile,” sahut Vidal seperti dikutip Soccerway.

“Untuk kualitasnya dan para pemain yang bermain di luar Chile. Ketika mereka bermain bersama, saya pikir mereka adalah tim yang kuat yang belum pernah dilihat Chile sebelumnya,” imbuhnya.

Kemenangan atas Spanyol di pertandingan kedua Grup B lantas mendongkrak optimisme Vidal. Lewat akun Twitter-nya, gelandang berusia 27 tahun itu lantas menyatakan keyakinannya bahwa timnya bisa kembali ke Maracana pada tanggal 13 Juli–tempat dan lokasi laga final.

“Ya, benar apa yang saya tulis di Twitter. Itu adalah sesuatu yang saya rasakan setelah pertandingan,” lanjut Vidal.

“Jika kami bermain dengan cara yang sama seperti saat kami melawan Spanyol, juara Piala Dunia terakhir, saya yakin kami bisa ke final,” lugasnya.

Artikel: kontakperkasa futures.