Villarreal Tundukkan Leverkusen, Sparta-Lazio Berakhir Imbang KontakPerkasa Futures, Villarreal meraih kemenangan dua gol tanpa balas ketika menjamu Bayer Leverkusen di leg I babak 16 besar Liga Europa. Pada laga lainnya, Sparta Praha bermain imbang 1-1 dengan sang tamu, Lazio.

Villarreal, yang bermain di kandang sendiri, Stadion El Madrigal, Jumat (11/3/2016) dini hari WIB, tampil menekan sejak awal. Baru dua menit pertandingan berjalan, mereka sudah mendapatkan peluang lewat Roberto Soldado.

Peluang Soldado bermula dari serangan dari sisi kanan. Menerima operan datar dari Mario Gaspar, Soldado melepaskan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Namun, tendangannya masih bisa ditepis kiper Leverkusen, Bernd Leno. Bola rebound kemudian disambar lagi oleh Soldado, tetapi sepakannya justru melenceng.

Dua menit setelah peluang itu, tepatnya pada menit keempat, barulah Villarreal berhasil mencetak gol. Soldado ikut terlibat dengan menjadi pembuat assist-nya.

Umpan lob Soldado ke arah tengah diterima oleh Cedric Bakambu. Setelah memenangi adu lari dengan pemain yang menjaganya, Bakambu kemudian melepaskan sepakan kaki kanan datar dan membawa Villarreal unggul 1-0.

Skor 1-0 itu bertahan sampai babak pertama selesai. Baru pada menit ke-56, Bakambu kembali mencetak gol dan membawa Villarreal unggul 2-0.

Sebuah serangan balik dari tengah diakhiri dengan umpan terobosan Denis Suarez kepada Bakambu. Penyerang bernomor punggung 17 itu kemudian berlari dari tengah lapangan dan melepaskan sepakan kaki kanan ketika sudah mendekati kotak penalti.

Skor 2-0 itu bertahan sampai peluit panjang dibunyikan. Bagi Leverkusen, skor itu tidak terlihat bagus, apalagi mereka akan bermain tanpa bek Tin Jedvaj pada pertemuan kedua pekan depan.

Jedvaj mendapatkan kartu kuning kedua pada injury time babak kedua akibat handball.

Pada laga lainnya, Sparta bermain imbang dengan Lazio. Bagi Lazio, yang bertindak sebagai tim tamu, hasil 1-1 tentu bukan hal yang buruk.

Sparta unggul lebih dulu lewat tendangan voli Martin Frydek pada menit ke-13, usai menerima umpan lob dari David Lafata. Namun, Lazio menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir.

Pada menit ke-38, sundulan dari Wesley Hoedt masih bisa diblok oleh kiper Sparta, David Bicik. Namun, bola rebound langsung disambar oleh Marco Parolo. Skor 1-1 bertahan sampai pertandingan berakhir. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.