PT KONTAK PERKASA FUTURES – Pemandangan pada menit-menit akhir laga melawan Swansea City membuat suporter Manchester City bertanya-tanya. Ada apa dengan Vincent Kompany?

Tak lama setelah Swansea menipiskan kekalahannya menjadi 1-2 pada laga babak ketiga Piala Liga Inggris di Liberty Stadium, Kamis 922/9/2016) dinihari WIB, Kompany meninggalkan lapangan dan langsung menuju lorong. Saat itu memang sudah injury time, tapi pertandingan belum benar-benar berakhir.

Kompany meninggalkan lapangan dengan ekspresi marah dan seperti mengutuki sesuatu. Dia pun diduga mengalami cedera lagi. Pasalnya, saat Gylfi Sigurdsson mencetak gol, bek asal Belgia itu menjatuhkan diri dan berupaya menghalangi tembakan sang lawan.

Manajer City, Pep Guardiola, sendiri belum tahu apa yang sebenarnya terjadi pada Kompany.

“Dokter sedang bicara dengannya dan melihat apa yang terjadi. Semoga itu bukanlah masalah besar. Kami akan menunggu hasil dari dokter dan saya belum punya itu atau opini dari staf saya,” jelas Guardiola di situs resmi City.

REUTERS/Rebecca Naden

Bagi Kompany, laga di kandang Swansea adalah penampilan pertamanya sejak pertandingan melawan Real Madrid di semifinal Liga Champions musim lalu. Pada bulan Mei silam, dia menjalani operasi untuk memulihkan cedera paha dan beberapa waktu sebelumnya dia juga dihantam cedera betis.

“Dia tampil bagus. Tak mudah setelah lama tidak bermain. Dia sangat tangguh saat bertahan dan dia bermain sangat bagus,” ujar Guardiola.

“Setelah mereka (Swansea) mencetak gol, saya bertanya: ‘Apa yang terjadi?’. Mereka bilang bahwa Vincent menuju ruang ganti, tapi semoga itu bukanlah masalah besar. Kami harus menunggu,” imbuhnya.

“Jika dia cedera, dia cedera, tak bisa terus berada di lapangan. Seperti yang saya katakan, saya belum tahu apa yang terjadi. Dokter sedang melakukan pengujian, melihat apa yang terjadi, dan setelahnya kita lihat saja,” kata manajer asal Spanyol itu.

City lolos ke babak keempat Piala Liga Inggris setelah menang 2-1 atas Swansea. Mereka selanjutnya akan bertemu rival sekotanya, Manchester United. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES