PT KONTAK PERKASA FUTURES – Aaron Ramsey langsung mengalami cedera pada laga pertama Arsenal di Liga Inggris. Timnas Wales pun mempertanyakan perlakuan berbeda pada Ramsey.

Ramsey langsung menjadi starter saat Arsenal melakoni pertandingan pertama Liga Inggris melawan Liverpool pada 14 Agustus lalu. Di pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium itu, Ramsey cuma bermain 61 menit, sebelum digantikan Santi Cazorla.

Pada prosesnya, Ramsey dikabarkan mengalami masalah pada otot hamstringnya. Dia pun diprediksi selama sebulan.

Pelatih Wales, Chris Coleman, mempertanyakan keputusan arsitek Arsenal, Arsene Wenger, yang memainkan Ramsey di laga yang berakhir kekalahan tim asal London utara itu dengan skor akhir 3-4.

Wajar kalau Coleman mempertanyakan keputusan Wenger, sebabnya beberapa pilar Arsenal seperti Mesut Oezil, Laurent Koscielny, dan Olivier Giroud, yang juga berlaga sampai minimal babak semifinal Euro 2016, mendapatkan waktu istirahat lebih lama.

“Saya pikir kita semua berharap bahwa Aaron untuk (melewatkan awal musim) itu, jadi saya tak mengerti apa yang terjadi saat dia meninggalkan lapangan,” kata Coleman di Sky Sports.

“Jelas Arsenal yang bisa menjawab hal itu. Saya berpikir, pada seorang pria, jika Anda melihat pada itu (daftar susunan pemain), sedikit mengejutkan dia menjadi starter. Aaron bilang (di Prancis) bahwa dia tak mengharapkan hal itu.”

“Itu merupakan turnamen yang panjang untuk Aaron, setelah satu musim panjang yang berat. Jadi, saya tak tahu mengapa dia diperlakukan berbeda,” imbuhnya.

Wales akan melakoni pertandingan pertama kualifikasi Piala Dunia 2016 pada 5 September mendatang. The Dragons akan menjamu Moldova di Cardiff Stadium. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES