during the UEFA Champions League Group F match between Olympiacos FC and Arsenal FC at Karaiskakis Stadium on December 9, 2015 in Piraeus, Greece.

during the UEFA Champions League Group F match between Olympiacos FC and Arsenal FC at Karaiskakis Stadium on December 9, 2015 in Piraeus, Greece.

 KontakPerkasa Futures, Arsenal lolos dari lubang jarum untuk memijak fase knockout Liga Champions. Arsene Wenger menyebutnya sebagai aksi meloloskan diri yang terhebat.

Arsenal menatap matchday VI dengan posisi terjepit. Mereka wajib menang dengan selisih dua gol atas Olympiakos untuk merebut posisi dua dari rival asal Yunani tersebut.

Misi tersebut menjadi tampak kian berat karena The Gunners punya rekor buruk di Georgios Karaiskaki, markas Olympiakos. Dalam tiga pertemuan sebelumnya, mereka selalu pulang dengan tangan hampa dari sana alias selalu menelan kekalahan.

Pada prosesnya, Arsenal berhasil menjawab tantangan dan rekor buruk tersebut dengan kemenangan meyakinkan 3-0. Olivier Giroud menjadi pahlawan kemenangan dengan mencetak hat-trick di laga tersebut.

Kemenangan itu sekaligus memastikan The Gunners menuntaskan fase grup dengan nilai sembilan. Mereka naik ke posisi dua, menggusur Olympiakos yang kalah head to head meski punya poin sama.

“Ini adalah raihan yang fantastis untuk kami karena kami kehilangan para pemain. Tidak banyak orang menjagokan kami lolos, tapi kami adalah tim yang sesungguhnya,” kata Wenger di situs resmi UEFA.

“Ini jelas salah satu hasil terbaik saya di Eropa. Kami harus menampilkan performa sempurna untuk menang dan kami melakukan itu.”

“Saya sudah mengatakan sebelumnya, ini akan jadi situasi meloloskan diri terbaik. Saya harus mengatakan saya sangat bangga dengan tim ini, karena kami harus berada di mental dan sisi taktik yang tepat. Di skor 2-0, kami harus mengejar gol ketiga karena terlalu berbahaya untuk bertahan di 2-0,” tandasnya.

Secara statistik laga berjalan seimbang dalam penguasaan bola dengan persentase 50%-50%. Arsenal melepaskan 10 percobaan dengan lima mengarah ke gawang, sedang Olympiakos punya 14 upaya di mana juga lima tepat sasaran. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.