KONTAK PERKASA FUTURES  – Arsenal disingkirkan Southampton di perempatfinal Piala Liga Inggris usai kalah 0-2. Manajer Arsenal Arsene Wenger dibuat berang dengan penampilan timnya.

Bermain di Emirates, Kamis (1/12/2016) dinihari WIB, The Gunners tampil dengan beberapa pemain muda. Sepanjang laga, Arsenal mendominasi penguasaan bola dengan perbandingan 63:37 dan menciptakan 17 percobaan (5 tepat sasaran) namun gagal membuat satu gol pun.

Sementara itu, The Saints bermain lebih efisien. Tim asuhan Claude Puel itu mampu menciptakan 13 percobaan dengan empat percobaan ke arah gawang yang menghasilkan dua gol dari Jordy Clasie dan Ryan Bertrand di babak pertama.

Kekalahan ini menghentikan laju tidak terkalahkan Arsenal yang berjalan di 19 pertandingan. Terakhir kalinya Arsenal kalah ialah saat dibekap Liverpool 3-4 di pekan pertama Premier League, Agustus lalu.

“Tidak ada alasan dan kami hanya bisa bilang bahwa Southampton lebih baik daripada kami,” kata Wenger di Sky Sports. “Kami tampil mengecewakan, terutama di babak pertama. Kami tidak cukup bagus saat bertahan dan kami kebobolan gol-gol gampang.”

“Ini adalah salah satu malam di mana Anda bisa bermain selama dua jam dan tidak mencetak gol. Kami lemah di beberapa area dan kami dihukum karena hal itu.”

“Kami juga tidak cukup tajam. Mereka bertahan dengan dalam dan lebih tajam dan bugar daripada kami. Dengan keunggulan dua gol mereka bertahan dengan sangat baik.” (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES