PT KONTAK PERKASA FUTURES – Arsene Wenger belum memutuskan apakah akan membawa Alexis Sanchez dalam lawatan Arsenal ke kandang Manchester United. Kondisi Sanchez akan diperiksa lebih dulu.

Sanchez sempat mengalami cedera paha saat berlatih bersama tim nasional Chile. Tapi pada akhirnya Sanchez tetap main dan mencetak dua gol saat Chile menang 3-1 atas Uruguay dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Akhir pekan ini, Arsenal akan menghadapi laga penting melawan MU di Old Trafford dalam lanjutan Premier League, Sabtu (18/11/2016) malam WIB. Untuk laga tersebut, Sanchez mengklaim dirinya fit dan siap main.

Meski demikian, Wenger tak akan gegabah. Dia tak akan mengambil risiko lebih besar dengan menurunkan Sanchez apabila si pemain belum pulih sepenuhnya. Oleh karena itu, kondisi Sanchez akan diperiksa lebih dulu dan Wenger mengharapkan kejujuran dari pemain berusia 27 tahun itu.

“Dia selalu bilang oke! Sangat sulit karena saya yakin dia akan kembali dan bilang dia baik-baik saja,” ujar Wenger seperti dikutip dari Sky Sports.

“Dia mengirim pesan kepada kami, bilang bahwa dia dalam kondisi bagus setelah pertandingan. Dia keluar setelah 84 menit dan sekarang kami harus menunggu. Saya bertemu dengannya besok pagi dan kemudian saya akan lihat apakah dia bisa dimasukkan ke dalam skuat atau tidak.”

“Apa yang akan saya pertimbangkan adalah risiko cedera, karena dia bermain saat sedang memulihkan diri dari cedera hamstring.”

“Saya juga akan mempertimbangkan bagaimana dia merasakannya. Dalam hal itu Anda bergantung pada kejujuran pemain, bagaimana perasaan mereka dan bagaimana mereka memulihkan diri,” katanya menambahkan.

Musim lalu, Sanchez pernah tetap dimainkan –dalam laga melawan Norwich City– meski sebelumnya sempat mengeluhkan hamstringnya. Pada akhirnya, Sanchez tak bermain penuh dan cedera yang dia alami membuatnya absen sampai dua bulan.

Musim ini Sanchez tampil impresif untuk The Gunners. Dia mencetak delapan gol dari 15 kali penampilan di semua ajang. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES