Willian Dua Gol, Brasil Bekuk Venezuela 3-1 KontakPerkasa Futures, Brasil berhasil menuai kemenangan pertama di laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Willian menyumbang dua gol, Selecao mengalahkan Venezuela dengan skor 3-1.

Saat melakoni pertandingan di Estadio Castelao, Fortaleza, Rabu (14/10/2015) pagi WIB, Brasil langsung unggul sejak menit pertama. Gol itu dilesakkan oleh Willian.

Willian melakukan sepakan dari sisi kiri kotak penalti Venezuela, yang gagal dihalau oleh Alain Baroja.

Menjelang turun minum, Willian menggandakan keunggulan Brasil. Meneruskan umpan silang dari Felipe Luiz, satu sepakan kaki kanan Willian pada menit 42 itu masuk ke gawang Venezuela.

Venezuela mampu memperkecil ketertinggalan lewat Christian Santos di menit 64. Meneruskan umpan sundulan Oswaldo Vizcarrondo membelokan sepak pojok, dia menceploskan bola dengan kaki kiri dengan jarak dekat.

Tim besutan Dunga itu mampu menjauh lagi 10 menit kemudian. Ricardo Oliviera menjadi pencetak golnya. Dia menyambut umpan dari Douglas Costa dengan sundulan kepala.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Brasil pun menang dengan skor 3-1. Ini merupakan kemenangan pertama Brasil di kualifikasi Piala Dunia 2018, sebab dilaga sebelumnya mereka takluk dari Chile.

Brasil untuk sementara ada di posisi lima klasemen kualifikasi zona Conmebol, dengan raihan tiga angka. Sementara itu, Venezuela ada di posisi sembilan, dan belum mencatatkan raihan angka.

Susunan Pemain:

Brasil: Becker, Miranda, Marquinhos, Alves, Luis, Costa (Kaka 75), Elias, Oscar, Gustavo, Willian, Oliviera, Hulk

Venezuela: Baroja, Vizcarrondo, Amorebieta, Cichero, Rosales, Rincon (Murillo 45), Vargas (Figuera 45), Seijas (Guanche 81), Guerra, Santos, Rondon. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.