PT KONTAK PERKASA FUTURES – Xabi Alonso mengungkapkan kesan-kesannya tentang laga melawan Manchester United saat dia masih jadi pemain Liverpool. Menurutnya, kali ini Liverpool lebih difavoritkan untuk menang.

Alonso tahu betul betapa sengitnya North-West Derby antara Liverpool dan MU. Gelandang asal Spanyol itu pernah merasakannya secara langsung saat berkostum Liverpool pada 2004-2009.

Alonso menyebut pertandingan melawan MU adalah salah satu pertandingan terpenting Liverpool di sepanjang musim.

“Saya memerhatikan sebagian besar pertandingan. Tapi, terutama yang ini karena begitu besarnya pertandingan ini, atmosfer jelang pertandingan, dan apa artinya bagi kedua klub untuk sukses setelah 90 menit, untuk menjadi pemenang,” ujar Alonso di situs resmi Liverpool.

“Ini sangat penting untuk kedua tim. Ini masih awal musim, tapi ini bisa menjadi pertandingan yang amat penting. Laga ini besar dalam arti tradisi dan duel besar,” tambah pemain yang kini membela Bayern Munich itu.

“Liverpool melawan Manchester United adalah pertandingan besar kami dalam semusim, kapanpun mereka datang ke Anfield atau kapanpun kami harus pergi ke Old Trafford, karena tensi antara dua suporter sangat tinggi Anda bisa merasakannya di atas lapangan,” lanjut Alonso.

Liverpool akan menjamu MU di Anfield dalam lanjutan Premier League, Selasa (18/10/2016) dinihari WIB. The Reds sekarang menempati posisi keempat di klasemen sementara dengan 16 poin, sedangkan The Red Devils di posisi ketujuh dengan 13 poin.

“Pada pertandingan-pertandingan seperti ini, kedua tim sama-sama bisa menang. Mungkin Liverpool berada dalam posisi yang lebih baik dan mungkin jadi favorit, tapi itu tak penting,” ujar Alonso.

“United masih punya pemain-pemain hebat dan masih merupakan tim bagus. Pertandingan ini sangat penting bagi mereka karena mereka tak ingin selisih poin makin lebar,” katanya. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES